Jokowi Bicara Jurus Menang Pilpres dan 'Feeling' di Lampung - RILIS.ID
Jokowi Bicara Jurus Menang Pilpres dan 'Feeling' di Lampung

Sabtu | 24/11/2018 18.58 WIB
Jokowi Bicara Jurus Menang Pilpres dan 'Feeling' di Lampung
Foto bersama tim kampanye koalisi Indonesia kerja Jokowi-Ma'ruf Amin di Graha Wangsa. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Joko Widodo, yakin dirinya menang lagi di Provinsi Lampung pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti.

Hal itu dilihat dari berbagai macam program dan antusiasme warga Lampung, serta hasil survei.

"Lampung ini terasa sekali. Dengan kerja keras kita, feeling saya menang kembali," kata Jokowi di hadapan ribuan peserta rakerda di Graha Wangsa Bandarlampung, Sabtu (24/11/2018).

Dia mengajak untuk mengedepankan program-program yang sudah dilaksanakan selama periode ini.

Jokowi mengenang pemilihan wali kota Solo, saat dia pertama maju sebagai calon kepala daerah, di mana ada empat calon yang bertarung.

"Saya pas maju di Solo 2004-2005, tidak ada yang kenal Jokowi. Tiga calon lain terkenal semua, incumbent, Ketua Kadin, pengusaha, dan saya. Tapi dengan door to door saya menang tipis 37 persen," katanya.

Kemudian pada periode keduanya, sebagai incumbent dia sampaikan program-program yang sudah dicapai.

"Karena di lingkup Solo saya masih kuat, dari pagi ke pagi door to door, saya menang kembali tidak pakai duit. Saya jelaskan ke partai saya tidak mau kampanye, orasi di atas mimbar. Tapi door to door. Jadi di pilkada kedua saya dapatkan 91 persen suara,” paparnya.

Begitu pun saat Pilgub DKI Jakarta, tidak banyak yang kenal Jokowi. Dia masuk ke kampung-kampung memperkenalkan diri.

”Semua orang kaget, nggak menyangka sama sekali saya menang. Maka kepada Ibu Bapak sekalian, sekarang zamannya sudah berbeda," ingatnya.

Belajar dari pilkada di dua daerah itu, incumbent sangat kuat. Tapi harus menyampaikan kepada masyarakat program-program yang sudah dicapai.

"Masyarakat ini harua diberitahu, harus dikabarkan," tegasnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID