Jokowi: Fasilitas Pemerintah Juga Direlokasi Jauhi Pantai

Rabu | 02/01/2019 14.57 WIB
Jokowi: Fasilitas Pemerintah Juga Direlokasi Jauhi Pantai
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, saat meninjau lokasi tsunami di Desa Way Muli, Rabu (2/1/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Setelah merelokasi dan membangun rumah-rumah warga, penanganan wilayah terdampak tsunami akan memindahkan fasilitas pemerintah. Diantaranya Puskesmas Rawat Inap Rajabasa di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel).

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi terparah akibat tsunami beberapa waktu lalu di Desa Kunjir dan Way Muli, Rabu (2/1/2019).

"Kita fokus kepada korban tsunami terlebih dahulu, setelah itu baru pada fasilitas milik pemerintah yang rusak dan berdekatan dengan bibir pantai," ujar Jokowi.

Sementara, Menkes RI Nila Djuwita membenarkan jika pihaknya akan memindahkan pelayanan Puskesmas Rawat Inap Rajabasa, mengingat kini di sekitar puskesmas tidak ada lagi bangunan yang membatasi antara pantai dan puskesmas.

"Sekarangkan sudah tidak adalagi bagunan penahan ombak, buka pintu puskesmas langsung pantai. Jadi kami harus memikirkan keselamatan petugas medis yang bertugas disini, makanya nanti pelayanan kami pindah, sembari membangun puskesmas baru yang lebih aman," bebernya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Jokowi beserta rombongan, selain melakukan peninjauan di Desa Way Muli dan Kunjir, Kecamatan Rajabasa, juga membagikan bantuan kepada para korban, berupa sembako, perlengkapan sekolah anak dan pakaian.(*) 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID