JPU Limpahkan Berkas Agung Ke PN Tanjungkarang
Muhammad Iqbal
Senin | 17/02/2020 13.01 WIB
JPU Limpahkan Berkas Agung Ke PN Tanjungkarang
JPU KPK RI, Taufiq Ibnugroho, limpahkan berkas Agung Ilmu Mangkunegara ke PN Tanjungkarang, Senin (17/2/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) yang diketuai oleh Taufiq Ibnugroho, melakukan pelimpahan berkas perkara Bupati Lampung Utara (nonakatif) Agung Ilmu Mangkunegara.

Bersamaan itu, JPU juga melimpahkan berkas Kadis PUPR Lampung Utara Syahbudin, Kadis Perdagangan Lampung Utara Wan Hendri dan juga paman kandung dari Agung Ilmu Mangkunegara yakni Raden Syahrir alias Ami di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Senin (17/2/2020).

Berdasarkan pantauan tim JPU datang ke PN Tanjungkarang, dengan mengendarai 3 unit mobil Toyota Kijang Innova warna hitam, serta membawa 2 unit koper berwarna biru muda dan biru donker serta terdapat beberapa tumpuk berkas surat perkara warna putih.

"Dari empat orang tersangka ini akan menjadi tiga berkas dakwaan, Agung,  Raden Syahrir menjadi satu berkas. Terus unurk Syahbudin dan Wan Hendri terpisah, masing-masing," katanya JPU KPK RI Taufiq Ibnugroho.

Pertimbangannya, adalah mengingat Agung dan Raden Syahrir merupakan keluarga, dimana tidak dapat menjadi saksi untuk masing-masing tersangka itu. 

"Agung dan Raden ini kan masih hubungan keluarga. Apalagi Raden orang kepercayaan Agung," lanjutnya Taufiq.

Sementara, Agung mendekam di Rutan Way Huwi, lantaran dua terdakwa lainnya sudah berada disana, yakni Candra Safari dan Hendra Widjaya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID