JTTS hingga Bandara Internasional Bikin Lampung Kian Berkembang

Jumat | 04/01/2019 16.59 WIB
JTTS hingga Bandara Internasional Bikin Lampung Kian Berkembang
Anggota Komisi IV DPR RI Sudin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Seftriyana Sari

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota Komisi IV DPR RI Sudin optimistis Lampung makin maju seiring keberadaan sejumlah infrastruktur seperti Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Pelabuhan Panjang, dermaga eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, dan Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan.

Dia menilai keberadaan infrastruktur tersebut akan memberikan dampak positif dan manfaat bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Ini benar-benar kemajuan yang luar biasa. Lampung saat ini sudah punya jalan tol. Bandara Radin Inten II juga telah berstatus bandara internasional, dermaga premium di Bakauheni dan Pelabuhan Panjang. Ini membuat Lampung semakin optimistis di 2019," kata Sudin, Jumat (4/1/2019).

Sudin menilai keberadaan infrastruktur yang mendukung transportasi darat, laut dan udara tersebut akan membuat banyak sektor, seperti perdagangan, pariwisata, pertanian dan hasil bumi, kian berkembang pesat.

"Dengan bandara internasional, penerbangan dari Lampung atau dari luar negeri berarti bisa langsung via Bandara Radin Inten II, termasuk nanti pada saat musim haji (embarkasi penuh)," ujarnya.

"Begitu juga jalan tol dan dermaga premium yang membuat transportasi sumatera dan jawa menjadi lebih mudah dan cepat. Ada juga Pelabuhan Panjang ditengah Kota Bandarlampung yang selama ini digunakan untuk hilir mudik angkutan hasil bumi," lanjutnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini menambahkan dengan adanya infrastruktur tersebut masyarakat juga bisa memanfaatkannya dengan menciptakan usaha-usaha baru. Diharapkannya, ke depan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Misalnya dengan membuat produk-produk kreatif untuk mendukung sektor wisata. Sekarang ini kan sudah ada bandara internasional, itu artinya ke depan semakin banyak wisatawan luar negeri yang datang ke tempat-tempat wisata di Lampung," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID