Juragan Tempe Sidomulyo Dirampok
Agus Pamintaher
Minggu | 23/02/2020 13.48 WIB
Juragan Tempe Sidomulyo Dirampok
Polisi melakukan olah TKP perampokan juragan tempe. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Selatan – Seorang juragan tempe, Slamet (61) warga RT. 02 Dusun Purwodadi, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, menjadi korban perampokan, Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 03.50 WIB.

Awalnya, Basiyah (50), istrinya, bangun pagi dan menuju ke ruang dapur. Ia mempersiapkan tempe yang akan dibawa ke pasar oleh suaminya.

Sedangkan Slamet masih tidur di kamar yang tak jauh dari ruangan dapur.

Tiba-tiba muncul dua orang tidak dikenal melalui lubang ventilasi samping dapur.

Mereka langsung menyekap dan mengikat Basiyah dengan menggunakan talin rapiah.

Selesai menyekap Basiyah, salah satu dari perampok masuk ke kamar di tempat Slamet tidur di lantai. Slamet juga diperlakukan sama dengan isterinya yakni diikat kedua tangannya.

Tidak hanya diikat, Slamet juga dibenturkan kepalanya ditembok dan mengalami luka hingga berdarah. Dengan leluasa, perampok membongkar lemari pakaian dan mengambil sebuah tas.

“Tas yang diambil perampok isinya uang Rp 14 juta, dan surat surat seperti KTP, SIM dan ATM milik suami saya,” ujar Basiyah.

Tak lama setelah perampok berhasil menggondol harta benda milik korban, tetangga korban mendengar teriakan dan langsung mendatangi rumah korban.

Tetapi tetangga korban justru tidak berani mendekati rumah korban, karena pelaku perampokan agar tidak mendekat.

Bahkan, pelaku mengeluarkan senjata api dan langsung menembakkan ke udara.

“Karena ada tembakan tadi, kami tidak berani mendekat. Kami baru mendekati korban setelah para perampoknya kabur lewat pintu belakang. Kami langsung membuka tali ikatan kedua korban,” ujar Sumijo.

Kapolsek Sidomulyo, Iptu Edy Iskandar membenarkan telah terjadi perampokan di rumah juragan tempe. Kasusnya kini masih ditangani pihak kepolisian. “Masih kita tangani kasusnya,” kata Edy Iskandar. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID