Kabur dari Polisi, Tersangka Pencurian Mobil Tewas Tabrak Jembatan
Muhammad Iqbal
Sabtu | 02/06/2018 11.51 WIB
Kabur dari Polisi, Tersangka Pencurian Mobil Tewas Tabrak Jembatan
Mobil yang dikemudikan tersangka Mastaka hancur setelah menabrak jembatan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Tersangka pencurian mobil, Mastaka (47) meregang nyawa, setelah mobil yang dikemudikannya untuk kabur dari kejaran polisi menabrak jembatan di jalan Desa Sebalang Kecamatan Tanjungan, Kabupaten Lampung Selatan.

Dirreskrimum Polda Lampung AKBP Boby Marpaung mengungkapkan, Subdit III Jatanras Polda Lampung bersama Tim Gabungan Resmob Polres Lampung Selatan dan Resmob Polres Lampung Timur, melakukan pengejaran Mastaka terhadap tersangka pencurian mobil Suzuki Futura BE 8595 N. Mobil itu milik Marzuki Rismanto (39) warga Dusun 3, Desa Purwosari, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur. 

Pengejaran terhadap warga Desa Tarahan, Katibung Lampung Selatan tersebut dilakukan sesuai dengan berdasarkan surat laporan kepolisian LP/26-b/I11/2018/Pld Lpg/Res Lamtim/Tanggal 03 Maret 2018. 

“Sebelumnya kami telah mengamankan tersangka Imam yang merupakan komplotan pencurian tersebut.  Sedangka yang masih buron AG dan AS,” kata Boby kepada rilislampung.id, Sabtu (2/6/2018).

Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka Mastaka dilakukan pada Jumat (1/6/2018) sekitar pukul 16.00 Wib. 

“Kita lakukan pengintaian setelah mengetahui keberadaan tersangka kita lakukan pengejaran dan penghadangan tepatnya di ruas jalan Desa Sebalang Kecamatan Tanjungan, Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya. 

Masih kata Ruli bahwa dalam proses penangkapan tersebut tersangka berusaha kabur dengan menggunakan mobil tersangka.

“Akhirnya mobil tersangka mengalami hilang keseimbangan dan menabrak tembok jembatan di Kampung Sebalang hingga hancur. Tersangka mengalami luka serius, sempat beberapa kali pingsan, oleh karena itu dilarikan langsung oleh petugas ke RS Bhayangkara. Namun tersangka meninggal dunia pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” urainya. 

Sementara itu dari hasil penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti 2 unit stop kontak mobil, 2 unit kunci leter T, 1 unit switch soket kabel penyambung, 2 lembar STNK dan 1 unit Handphone milik tersangka. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID