Kadiskominfo Positif Covid-19 dan Ngantor, Chrisna: Sekarang Sudah di Rumah
Ari Gunawan
Selasa | 29/09/2020 16.17 WIB
Kadiskominfo Positif Covid-19 dan Ngantor, Chrisna: Sekarang Sudah di Rumah
Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesisir Barat – Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Pesisir Barat Miswandi positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Miswandi positif Covid-19 tanpa bergejala (OTG) berdasarkan hasil swab test beberapa waktu lalu.

"Ya betul, beliau positif dan seharusnya isolasi mandiri," kata Kepala Dinas kesehatan Pesisir Barat Tedi Zatmiko, Selasa (29/9/2020).

Bukannya menjalani isolasi, Miswandi justru terlihat tetap bekerja di kantornya, Jalan Jayawijaya, Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

"Saya sudah lapor kejadian ini dengan Bapak Pjs. Bupati, kita akan memberikan teguran dan dia sudah memerintahkan Kadis tersebut untuk dirumahkan," sambung Tedi.

Terpisah, Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra menyatakan bahwa Plt. Kadiskominfo Miswandi hanya mengambil berkas yang tertinggal di kantornya.

Chrisna mengaku sudah mengingatkan Miswandi untuk menjalani isolasi di rumah dan tidak pergi ke kantor.

"Ke kantor hanya ngambil berkas, ada berkas yang diambil. Tadi sudah ditelepon dan sekarang sudah di rumah, dia adalah OTG," katanya.

Miswandi, lanjut Chrisna, juga tidak hadir dalam acara serah terima jabatan Pjs Bupati Pesisir Barat pada Senin (28/9/2020) lalu.

Lebih lanjut, Chrisna memastikan seluruh pegawai Diskominfo sementara waktu bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga Senin mendatang.

"Sekarang sudah WFH semua nanti sampai Senin baru masuk. Di pemda juga masih WFH," ucapnya.

Chrisna menambahkan seluruh pegawai Diskominfo sudah dilakukan rapid test dengan hasil nonreaktif.

"Kemarin sudah langsung di-tracing seluruh pegawai di Diskominfo ada 27 orang, tidak ada yang reaktif," tandasnya.

Salah seorang staf Diskominfo Pesisir Barat yang menolak identitasnya disebut membenarkan bahwa Miswandi masuk kerja dan akan menggelar rapat dengan para staf di kantornya.

"Ya bang, kadis masuk kerja, saya dengan kawan-kawan gak habis pikir kok beliau masih masuk, kami takut bang," singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID