Kajati Warning Pemprov Lampung Terkait Pengelolaan Keuangan Negara
Segan Simanjuntak
Jumat | 17/01/2020 13.00 WIB
Kajati Warning Pemprov Lampung Terkait Pengelolaan Keuangan Negara
Kajati Lampung Diah Srikanti. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Diah Srikanti mewarning Pemprov Lampung agar melakukan pengelolaan keuangan negara secara tepat, transparan dan tertib.

“Sehingga setiap rupiah dana yang tersedia tidak ada penyimpangan dan pemborosan,” kata Diah saat memimpin upacara Forkopimda di Lapangan Korpri Kantor Pemprov Lampung, Jumat (17/1/2020).

Menurut Diah, setiap stakeholder memiliki peran penting meningkatkan komitmen dalam pengelolaan anggaran dan keuangan negara.

Apabila masih ditemukan kekurangan dan kekeliruan, Diah meminta segera dilakukan perbaikan, penertiban dan penyempurnaan.

“Dengan kesadaran dan cara tersebut, kita semua yakin dan percaya kita akan mampu mempertahankan untuk mendapatkan terus predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti yang telah berhasil kita raih beberapa tahun berturut-turut selama ini," tuturnya.

Diah juga mengajak seluruh elemen masyarakat memiliki komitmen kesadaran dan penegakkan hukum.

“Semua pihak tidak terkecuali jajaran Kejaksaan harus menunjukkan peran pentingnya melalui proses penegakan hukum, mengawal dan mengamankan keberhasilannya," ucapnya.

Selain itu, masih kata Diah, keberlanjutan reformasi birokrasi sebagai masalah prinsip harus berkelanjutan.

“Komitmen dan upaya melakukan perubahan juga menjadi salah satu faktor penting bagi kemajuan dan terjaganya eksistensi penguatan sebuah organisasi,” pungkasnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID