Kapolres-Dandim Cek Posko Pemantauan Covid-19 di Mesuji
Juan Situmeang
Kamis | 30/04/2020 19.29 WIB
Kapolres-Dandim Cek Posko Pemantauan Covid-19 di Mesuji
Posko Pemantauan Covid-19 di Mesuji, Lampung. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Juan Situmeang

RILIS.ID, Mesuji – Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Komandan Kodim 426/Tuba, Letkol. Inf. Kohir bersama Kapolres Mesuji, AKBP. Alim, pantau langsung arus lalu lintas di pintu Tol Simpangpematang, Mesuji, Kamis (30/4/2020). 

Dari pantuan tersebut, jajajaran TNI-Polri di Kabupaten Mesuji sangat bersinergi terlebih dalam penyekatan kendaraan penumpang dan mobil pribadi yang melintas dari luar wilayah. 

Kapolres Mesuji, AKBP. Alim yang didampingi Wakapolres, Kompol. Joni, dan jajaran kasat, mengatakan penyekatan kendaraan sudah dilakulan sejak pertama operasi ketupat digelar.

"Ini upaya agar memutus mata rantai Covid-19, supaya jangan menyebar ke mana-mana," katanya.

Selain penyekatan, kata Alim, polres juga meningkatkan patroli dan penyampaian imbauan, kepada masyarakat di Mesuji. Salah satu imbauan melaksanakan salat di rumah. 

" Ya kita berharap kepada warga Kabupaten Mesuji tetap mengikuti fatwa dari MUI dan instruksi dari gubernur dan maklumat Kapolri untuk menjaga jarak selama bulan Ramadhan agar mencegah penyebaran Corona (COVID-19). Salah satunya dengan mengikuti imbauan tidak melaksanakan salat Jumat, salat tarawih di masjid," terangnya.

Kapolres melanjutkan ia sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam penanganan virus corona, dengan saling mengingatkan antar sesama.

"Hindari berkumpul dalam kegiatan apapun, baik di tempat umum dan lingkungan pribadi, karena tindakan tersebut merupakan langkah memutuskan rantai berkembagnya virus corona, khususnya di Mesuji" tegas Kapolres.

Sementara Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir sengaja mendatangi pintu Tol Simpangpematang, terutama posko pemantau Covid-19.

"Saya sengaja datang, melihat langsung anggota saya yang bergabung dengan Polres Mesuji dalam rangka penyekatan ini," jelasnya.

Dandim menilai semua sudah berjalan dengan baik.

"Sinergitas TNI-Polri sudah sangat baik disini, apa yang menjadi arahan komando atas tidak ada kendaraan penumpang dan pribadi yang melintas ke Lampung. Semua sudah di putar balik," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan sepanjang perjalanannya dari Kabupaten Tulangbawang ke Mesuji di Tol tidak menemui kendaraan penumpang. Yang masih melintas rata-rata kendaraan truk membawa sembako dan logistik.

"Termasuk logistik penanganan Covid-19," ujarnya. (*) 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID