Karyawan Sembuh Corona, PT GBP Minta Warga Tak Cemas Lagi - RILIS.ID
Karyawan Sembuh Corona, PT GBP Minta Warga Tak Cemas Lagi
Juan Situmeang
Senin | 10/08/2020 20.39 WIB
Karyawan Sembuh Corona, PT GBP Minta Warga Tak Cemas Lagi
Dinas Kesehatan Mesuji menyerahkan hasil tes swab kepada pihak PT GBP. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Mesuji – Masyarakat Kabupaten Mesuji dapat kembali bernafas lega. Karena pasien pertama yang positif Covid-19, yakni karyawan PT Garuda Bumi Perkasa (GBP) di Simpangpematang dinyatakan sembuh.

Hal itu diungkapkan Manager PT GBP,  Marbun, melalui sambungan telepon, Senin (10/8/2020).

“Ya, tadi kepala dinas, kepala puskes, camat, kepala desa datang membawa hasil uji laboratorium dari sampel swab terakhir. Dia dinyatakan negatif dan secara resmi dinyatakan sehat,” ujarnya.

Dengan hasil itu, kata Marbun, maka karyawannya yang sebelumnya positif dan dikarantina ketat di mess perusahaan sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa. 

Sedangkan sopir yang kontak pertama dengan pasien saat menjemput dari bandara sudah lebih dahulu mendapat hasil negatif dari swab kedua di RSUD Mesuji.

“Tolong, karena kasus ini sudah selesai, masyarakat tidak memberi jarak atau khawatir dengan karyawan kita. Karena saya mendapat informasi, ada beberapa karyawan yang  notabene warga sekitar, waktu pulang kerja seperti dijauhi,” harapnya.

Apriadi, Sekjen PWI Kabupaten Mesuji, menyambut baik hasil tersebut. 

“Mudah-mudahan ke depan, dengan ketatnya protokol kesehatan di GBP, dapat mendeteksi dan mengambil langkah cepat seperti yang dilakukan perusahaan saat ini,” katanya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID