Kasus Ditutup, Polisi segera Serahkan Mobil Keponakan Menhan
Muhammad Iqbal
Jumat | 23/02/2018 14.06 WIB
Kasus Ditutup, Polisi segera Serahkan Mobil Keponakan Menhan
Mobil Honda HRV yang sempat hilang milik M. Rya Ryamur Ryacudu. FOTO: RILIS ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Jajaran Polresta Bandarlampung akhirnya menyerah untuk mengembangkan penyelidikan soal kasus hilangnya mobil milik M. Rya Ryamur Ryacudu. Seperti diketahui, aparat sempat mencurigai adanya laporan palsu dalam perkara ini. ”Ya memang kita curiga awalnya ada indikasi (laporan palsu). Pelapor (Rya, Red) sudah kita periksa, tapi kita tidak menemukan bukti-bukti yang menjurus ke arah sana,” jelas Harto kepada rilis.id di Mapolresta Bandarlampung, Jumat (23/2/2018).

Rya melaporkan mobilnya Honda HRV nopol BE 1201 AX hilang saat parkir di Apotek Enggal, Tanjungkarang Pusat, Sabtu (17/2/2018) malam. Polisi kemudian berhasil menemukannya Senin (19/2/2018) di halaman parkir RS Graha Husada Kabupaten Pringsewu.

Aparat sebelumnya menemukan banyak kejanggalan dalam kasus ini. Pertama, tak ada tanda-tanda mobil dibuka paksa. Kedua, kunci asli dan cadangan ada pada pelapor, yakni Rya. ”Saat ditemukan nopol mobil sudah diganti dengan BE 1057 WD,” papar Harto, kala itu.

Atas dasar kedua fakta tersebut, Harto melihat ada kemungkinan laporan kehilangan mobil yang disampaikan Rya adalah tidak benar. ”Apalagi kendaraan itu masih kredit,” duganya. Karenanya, mobil dimaksud sampai saat ini masih ditahan di Mapolresta Bandarlampung.

Soal itu, Harto berjanji segera mengembalikan kendaraan dimaksud ke pemiliknya. ”Setelah selesai semua prosesnya kita kembalikan mobil tersebut kepada pemilik. Tersangka juga nggak ada,” jelasnya.

Terpisah M. Rya berterimakasih atas kerja keras kepolisian hingga mobilnya berhasil ditemukan. ”Saya sudah diperiksa, cuma semua kita serahkan ke penyidik. Katanya, kalau penyelidikan sudah selesai baru mobil saya dikembalikan,” singkat keponakan Menhan Ryamizard Ryacudu tersebut. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID