KBM Tatap Muka di Lambukibang Terapkan Protokol Kesehatan - RILIS.ID
KBM Tatap Muka di Lambukibang Terapkan Protokol Kesehatan
Joni Efriadi
Senin | 13/07/2020 15.18 WIB
KBM Tatap Muka di Lambukibang Terapkan Protokol Kesehatan
Sejumlah siswa menjalani pengecekan suhu sebelum memasuki sekolah, Senin (13/7/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Lambukibang, Tulangbawang Barat, Lampung, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMP dan SMA di kecamatan tersebut.

Tim Gugus Tugas terdiri dari unsur kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Kemenag. Mereka memantau langsung penerapan protokol kesehatan dalam KBM tatap muka di sejumlah sekolah.

Camat Lambukibang yang juga Ketua Gugus Tugas setempat Haderiansyah Priala Hatang mengatakan KBM tatap muka di sekolah sudah menerapkan prokotol kesehatan. Seperti pengecekan suhu, cuci tangan, jaga jarak, dan penggunaan masker.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 selaras dengan program Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Untuk membentuk karakter siswa/i Tubaba dengan prinsip Nenemo-SSL (sederhana, setara, lestari) yang memang sudah dicanangkan sebelum pandemi Covid-19 terjadi,” ujar Hade, sapaan akrabnya, Senin (13/7/2020).

Salah satunya dengan membawa makanan dan minuman dari rumah.

“Disiplin, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar,” kata Hade.

Sekolah juga diminta tanggap apabila menemukan siswa yang memiliki suhu tubuh tinggi.

“Tentunya dengan memberikan edukasi dan koordinasi dengan petugas kesehatan terkait penanganan sesuai dengan wilayah tugas Puskesmas setempat,” pungkas Hade. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID