KBRI Seoul Ajak Mahasiswa Teknokrat Jadi Diplomat - RILIS.ID
KBRI Seoul Ajak Mahasiswa Teknokrat Jadi Diplomat
lampung@rilis.id
Minggu | 08/12/2019 13.19 WIB
KBRI Seoul Ajak Mahasiswa Teknokrat Jadi Diplomat
FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Seminar on Diplomacy on Global Affairs bertemakan “Building Self-Potency to Pursue International Relations Career” di gelanggang mahasiswa UTI, Jumat (6/12/2019).

Seminar tersebut mengundang Duta Besar Republik Indonesia untuk Seoul, Korea Selatan, yang diwakili oleh Koordinator Penerangan Sosial Budaya dan Diplomasi (Pensosbud) Purno Widodo, sebagai narasumber.

Acara dihadiri mahasiswa yang berasal dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

Baca juga informasi terkini seputar Universitas Teknokrat Indonesia klik disini.

Dalam paparannya, Purno Widodo mengajak mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia untuk meraih cita-cita dan karir sebagai Diplomat.

“Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sangat berpotensi menjadi seorang diplomat karena mereka memiliki kemampuan leadership dan komunikasi skill yang baik, namun mereka harus tetap gigih dalam mewujudkan cita-cita mereka dua sampai tiga tahun mendatang” ujarnya dalam keterangan yang diterima Rilislampung.id, Minggu (8/12/2019).

Setelah pemaparan materi, seminar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang juga direspon dengan baik oleh para mahasiswa.

Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bertanya seputar peran, fungsi, dan masalah yang dihadapi seorang diplomat.

Dalam kegiatan seminar ini, diadakan pula Selfie Contest dan penghargaan bagi mahasiswa yang aktif dalam seminar.

Mahasiswa yang beruntung mendapatkan cinderamata dari narasumber yakni Shana (S1 Sastra Inggris) dan Bara (S1 Pendidikan Olahraga) yang terlihat sangat senang dalam acara tersebut.

Seminar Diplomasi dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang diwakili oleh Wakil Rektor II UTI Dewi Sukmasari.

Menurut Dewi, Bahasa Inggris memaparkan visi Universitas Teknokrat Indonesia untuk terus meraih reputasi Internasional di bidang Tri Darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan  pengabdian kepada masyarakat.

"Seminar Diplomasi ini merupakan bagian usaha dari Universitas Teknokrat Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing baik di tingkat nasional maupun internasional nantinya,” tuturnya.

Kegiatan Seminar on Diplomacy  and Global Affairs ini merupakan program Unit Kerjasama dan Hubungan Internasional Universitas Teknokrat Indonesia di bawah koordinasi Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin.

"Dengan adanya jalinan kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan diharapkan seminar ini dapat diselenggarakan tiap tahun” ucap Yudi.

Ia menegaskan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia selalu berkomitmen untuk melaksanakan program untuk mempersiapkan lulusannya.

"Sehingga dapat bekerja dan juga berwirausaha dalam skala regional maupun global” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID