Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Lampung Peringkat ke-12
Muhammad Iqbal
Jumat | 09/02/2018 13.35 WIB
Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Lampung Peringkat ke-12
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, kunjungi Polda Lampung, Jum’at (8/2/2018). FOTO: RILIS.ID/M.IQBAL

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG-Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait mengatakan, Lampung masuk kategori Provinsi Darurat Kekerasan Seksual Terhadap Anak. Dari 33 provinsi se-Indonesia, Lampung menempati urutan ke-12.

Aris mengungkapkan itu saat melakukan koordinasi bersama Direskrimum di Mapolda Lampung, terkait perkara tindak kekerasan seksual terhadap anak di salah satu ponpes di Natar, Lampung Selatan, Jum’at (9/2/2018).

“Kami sedang lakukan koordinasi dengan Direskrimum Polda Lampung, terkait dengan perkara-perkara yang sedang ditangani,” ungkapnya.

Salah satunya yaitu terkait tindak kekerasan seksual di salah satu pondok pesantren yang ada di Natar, Lampung Selatan. “Ya kami juga kawal perkara itu, agar segera P21 berkasnya dan diserahkan ke Kejaksaan,” terangnya. 

Oleh karena itu, Komnas Perlindungan Anak akan melakukan MoU dengan Polda Lampung dalam upaya menekan angka kriminalitas terhadap kekerasan terhadap anak di Lampung.

“Untuk kedepannya kami akan lakukan MOU dengan Polda Lampung, kami akan bekerja sama dalam memberantas pelaku, kekerasan terhadap anak” pungkasnya. 

Menyikapi Hal itu Kapolda Lampung yang diwakilkan kepada Dirskrimum AKBP Bobby Marpaung bahwa pihaknya sangat mendukung akan adanya MOU dengan Komnas perlindungan anak.

“Kami sangat senang jadi kita bisa sama-sama memberantas predator anak. Kami dari sisi penindakannya, Komnas lebih ke pendekatan persuasif bagi untuk anak-anak,” tutupnya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID