Kekeringan Melanda, Warga Gunungsulah Beli Air

Kamis | 23/08/2018 21.17 WIB
Kekeringan Melanda, Warga Gunungsulah Beli Air
Warga mengisi ember kosong dengan air bersih bantuan BPBD Kota Bandarlampung, Kamis (23/8/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Warga Jalan Raden Pemuka Gang Satria, Gunungsulah, Kecamatan Wayhalim mulai terkena dampak dari musim kemarau. Sumur-sumur warga mulai mengalami kekeringan.

Salah seorang warga, Vera Aini (52), mengatakan kekeringan ini sudah terjadi sejak bulan Juni lalu. Sumurnya sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan airnya. 

"Dari dua bulan kemarin kan nggak hujan-hujan. Sumur saya pakai pompa air, jadi kalo nyedot ya cuma dapat satu ember. Nggak akan cukup buat kebutuhan rumah," katanya,  Kamis (23/8/2018). 

Untuk memenuhi kebutuhan airnya, Vera mengaku membeli air bersih dari salah satu pemilik sumur bor."Kadang beli air dari sumur bor, 10 jerikennya Rp3 ribu. Alhamdulillah ini ada bantuan air bersih dari pemadam kebakaran," ungkapnya. 

Hal serupa juga dialami, Seneng Rohayu (38). Sumur di rumahnya sudah tidak bisa mengeluarkan air. 

"Kalau ditimba warnanya itu coklat. Sudah nggak bisa dipakai lagi. Baru tahun ini awal kemarau langsung kering," pungkasnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID