Kelompok Kerajinan Tapis di Pringsewu Diguyur Bantuan PKUR - RILIS.ID
Kelompok Kerajinan Tapis di Pringsewu Diguyur Bantuan PKUR
lampung@rilis.id
Selasa | 13/11/2018 21.22 WIB
Kelompok Kerajinan Tapis di Pringsewu Diguyur Bantuan PKUR
Kelompok kerajinan kain tapis cantik di Pringsewu mendapatkan bantuan PKUR dari YBM BRI, Selasa (13/11/2018). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pringsewu – Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) meluncurkan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR) kerajinan kain tapis cantik di Pagelaran, Pringsewu, senilai Rp48.570.000.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Romzi Halim menyerahkan bantuan PKUR tersebut kepada ketua kelompok kerajinan kain tapis cantik Endang Sulistiani di Balai Pekon Kamilin Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, Selasa (13/11/2018).

“Pekon Kamilin adalah daerah paling jauh dari ibu kota Kabupaten Pringsewu, banyak warganya merupakan warga petani dan buruh dengan penghasilan rendah," kata Romzi dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id.

Romzi mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas program yang diberikan untuk masyarakat Kamilin. Ia pun berpesan agar para penerima program memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal.

“Tolong program bantuan ini dimanfaatkan dengan maksimal, tolong berinovasi dari kebiasaan yang ada, buat terobosan dengan membuat hal baru," ujarnya.

Dewan Pembina YBM BRI yang juga Pemimpin Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Sumiadji berharap bantuan PKUR memaksimalkan potensi kelompok kerajinan kain tapis cantik.

“Semoga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat tidak mampu di Kecamatan Pagelaran ini," ucapnya.

Sementara Endang Sulistiani selaku ketua kelompok mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI yang telah memberikan bantuan pelatihan, tambahan modal dan pendampingan usaha kepada kelompok.

“Sehingga kami mempunyai tambahan penghasilan dan mempunyai keterampilan sulam tapis,” tuturnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID