Keluarga Yogi Duga Ada yang Hilangkan Saksi Kunci, Siapa?
Muhammad Iqbal
Senin | 16/07/2018 19.52 WIB
Keluarga Yogi Duga Ada yang Hilangkan Saksi Kunci, Siapa?
Yogi Andhika semasa hidup. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Polda Lampung boleh saja merasa senang telah mengamankan Maulana alias Bowo. Dia salah seorang yang diduga terlibat dalam penganiayaan yang berujung kematian Yogi Andhika, mantan sopir Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Keluarga almarhum pun mengapresiasi. Namun, ada keganjalan yang dirasakan pihak keluarga. Sebab, ada beberapa pihak yang diduga terkait, tapi hingga kini belum ditangkap. Bahkan, hilang rimbanya.

Adalah kakak kandung almarhum Yogi Andhika, Lilian Rosita (33), yang menyatakan kejanggalan dalam perkara tersebut. 

”Seharusnya kepolisian sudah dapat menangkap seluruh pihak yang terlibat. Apalagi dulu ada keterangan saksi kunci, kawan akrab Yogi, namanya Arnold,” kata Lilian, Senin (16/7/2018).

Menurut dia, Arnold saat di Polres Lampung Utara bercerita dirinya menerima uang Rp5 juta hadiah sayembara bagi siapa yang menemukan Yogi.

Di rumah Arnold juga Yogi dihajar, Arnold bahkan sempat bilang menyesal, tidak tahu jika penganiayaan berakibat kematian Yogo.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan saya, Arnold di mana? Enggak ada kabar beritanya. Apa dia sengaja dihilangkan agar permasalahan ini semakin kabur,” kritiknya.

Terpisah, Kapolda Lampung, Irjen Suntana masih bungkam. Ia juga enggan membeberkan peran Bowo dalam penganiayaan itu.

Suntana beralasan hal ini untuk kepentingan penyidikan karena pihaknya masih memburu beberapa orang lain.

”Bowo ini memang ada peran dalam penganiayaan terhadap almarhum Yogi Andhika,” singkat Suntana di Mapolda Lampung, Senin (16/7/2018).

Disinggung berapa banyak jumlah penganiaya Yogi, Suntana juga tidak mau merincikan.

”Ya pokoknya ada beberapa, tapi kita belum bisa sebutkan jumlahnya, siapa inisialnya. Karena ini masih dalam penyidikan,” pungkasnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID