Kembali Jabat Ketua PWI Lamsel, Ini Pesan Supriyadi kepada Alpandi - RILIS.ID
Kembali Jabat Ketua PWI Lamsel, Ini Pesan Supriyadi kepada Alpandi
Agus Pamintaher
Kamis | 23/01/2020 00.34 WIB
Kembali Jabat Ketua PWI Lamsel, Ini Pesan Supriyadi kepada Alpandi
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat memberikan bendera pataka PWI kepada Ketua PWI Lampung Selatan Periode 2020-2023 Alpandi dalam acara pengukuhannya serta pengurus./FOTO IST

RILIS.ID, LAMPUNG SELATAN – Alpandi kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan (Lamsel) untuk periode 2020-2023.

Dia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi VII PWI Lamsel yang digelar di Negeri Baru Resort Kalianda,  Rabu (22/1/2020).

Dalam acara pengukuhan Alpandi, Ketua PWI Cabang Lampung Supriyadi Alfian pada sambutannya sempat berpesan kepada Alpandi dan anggota PWI di Lamsel agar menjaga marwah organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Menurut Bang Yadi-sapaan Akrab Supriyadi Alfian- PWI ke depan tidak lagi hanya berbicara kuantitas, tetapi juga kualitas pengurus dan anggotanya. Karenanya, ia meminta Alpandi dan seluruh pengurusnya untuk memikirkan bagaimana meningkatkan kualitas anggota PWI di Lamsel.

”Terus berinovasi dan bekerja profesional. Jangan sampai juga, sudah berpredikat kompeten, tapi melanggar kode etik jurnalistik dan peraturan organisasi tentang pers lainnya,” pesan dia.

Bang Yadi juga meminta Alpandi dan pengurusnya merangkul semua pihak. Termasuk anggota PWI lainnya yang tidak aktif.

”Dahulu seingat saya ada 44 anggota PWI di Lamsel ini. Saya meminta itu dirangkul semua. PWI ini wadah kita bersilaturahmi dan berdiskusi. Tidak lebih dari itu,” katanya.

Namun, lanjut Bang Yadi, jika ada anggota PWI yang sudah memutuskan pindah ke organisasi profesi pers lainnya, pihaknya juga tidak melarang.

”Silakan saja. Kami doakan mereka yang pindah lebih maju lagi di organisasi yang dipilihnya. Tetapi, jika nantinya ingin kembali lagi ke PWI, sudah tidak bisa lagi,” tegasnya.

Menurut dia, PWI tidak butuh banyak anggota. Terpenting adalah anggota dan pengurusnya banyak yang berkualitas.

Sementara, Alpandi dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan program kerja PWI tidak luput dari mitra pemerintah.

”Mudah-mudahan dalam menjalankan tugas teman-teman wartawan bisa lebih baik lagi ke depan. Selain itu, kepada temen-teman juga dapat menjalankan roda organisasi PWI lebih baik lagi,” harap dia.

Sebelumnya, Staf Ahli Bupati Lamsel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Prianto Putro mengatakan, PWI tidak terpisahkan dalam perjuangan Indonesia. Namun, hingga kini masih ada yang mencoba meruntuhkan persatuan negara kita.

”Maka, kita harus sama-sama bisa bersinergi dalam membangun NKRI, Provinsi Lampung, dan Lampung Selatan,” harap dia saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan konferensi PWI Lamsel.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID