Kepala Daerah Terjaring OTT, Mendagri Lapor Presiden
Rilis.id
Kamis | 15/02/2018 00.16 WIB
Kepala Daerah Terjaring OTT, Mendagri Lapor Presiden
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, – JAKARTA - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, menyatakan, dirinya selalu melapor Presiden Joko Widodo, tiap terjadi kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan kepala daerah. Laporan dilakukan melalui berbagai saluran.

"Saya melapor kepada Presiden setiap ada OTT," ujarnya di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (14/2/2018). Tjahjo biasanya bersurat ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan mengubungi Presiden.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, tak bisa perkara tersebut seutuhnya disalahkan terkait dana pemilihan kepala daerah (pilkada). "Itu kembali ke mental mereka. Dia tidak memahami area rawan korupsi, tidak mau tahu," pungkas Tjahjo. 

Dalam beberapa pekan terakhir setidaknya tiga kepala daerah dicocok KPK melalui OTT. Bahkan, ketiganya kembali bertarung pada "pesta demokrasi", baik jenjang sama atau tingkat di atasnya. Mereka adalah Bupati Jombang Nyono Suharli Whindako (Golkar), Bupati Ngada Marianus Sae, serta Bupati Subang Imas Aryumningsih. Terakhir, KPK dikabarkan mengamankan Bupati Lampung Tengah Mustafa. (*)

 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID