Keren! Komunitas Metal Bagi-Bagi Alquran dan Bangun Ponpes

Minggu | 04/03/2018 13.32 WIB
Keren! Komunitas Metal Bagi-Bagi Alquran dan Bangun Ponpes
Gotong-royong membangun Ponpes Hidayatul, Minggu (4/3/2018). FOTO: IST

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sedikitnya 800 orang dari pondok pesantren, MI, MTS, dan SD di Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti kegiatan hari amal bakti di MTS Miftaul Ulum Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro, Lamsel, Minggu (4/3/2018). 

Komunitas sedekah menuju takwa Allah (Metal) dalam kegiatan itu membagi-bagikan Alquran untuk disalurkan ke puluhan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan sekolah dasar (SD) di sana.

Ketua harian Metal, Yus Anwar mengatakan, penyaluran Alquran itu merupakan kegiatan rutin. ”Harapan saya bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para santri dan siswa dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id

Menurutnya, sebelum ini pihaknya sudah menyalurkan 1.000 Alquran ke seluruh pondok pesantren (ponpes), taman pendidikan Alquran (TPA), musala, dan masjid di Lamsel. 

Pembina Metal Lampung, Antoni Imam yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung menuturkan, Alquran didapat dari para dermawan "Harapannya bantuan ini dapat menjadi motivasi dalam memahami Alquran dan meningkatkan semangat belajar mengaji. Juga ladang pahala bagi yang memberikan Alquran," papar dia diamini Camat Candipuro Wasidi.

Dalam kesempatan itu, Metal juga bergotong-royong bersama warga dan santri membangun Ponpes Hidayatul yang diasuh KH Mualim. Hadir juga Kepala Desa Beringinkencana, Sutanto.

Menurut Antoni ada bangunan tiga ruangan dengan fondasi untuk dua lantai yang dicor. Nantinya bangunan itu difungsikan untuk tempat tinggal santri.

KH Mualim mengucapkan terima kasih kepada Metal yang telah membantu kegiatan gotong-royong ini. ”Selama ini pembangunan ponpes kami dibantu dari para dermawan dan swadaya masyarakat Desa Beringin Kencana,” tuturnya. (*) 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID