Ketua DPRD Lambar Sanggah Jatah Dana Covid-19 untuk DPRD - RILIS.ID
Ketua DPRD Lambar Sanggah Jatah Dana Covid-19 untuk DPRD
Ari Gunawan
Kamis | 28/05/2020 19.01 WIB
Ketua DPRD Lambar Sanggah Jatah Dana Covid-19 untuk DPRD
Ketua DPRD Lambar, Edi Novial konpres di Ruang Sidang Maghgasana, Kamis (28/5/2020). Foto: Rilis Lampung/Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Unggahan akun facebook atas nama Rehan Merlin dan Hardolin, yang menyebutkan adanya jatah masing-masing Rp30 juta perorang untuk 10 anggota DPRD Lampung Barat (Lambar) sebagai jatah pengamanan pengesahan anggaran Covid-19, mendapat sanggahan.

Ketua DPRD Edi Novial Lambar melakukan konferensi pers dan minta agar tidak termakan berita bohong atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Bisa saya pastikan, apa yang disampaikan itu fitnah! berita bohong dan tidak benar, kami bersama pimpinan dan anggota akan musyawarahkan dahulu, apa langkah yang akan dilakukan DPRD Lambar dalam menyikapi hal itu,” ujar Edi Novial saat lakukan konpres di Ruang Sidang Maghgasana, Kamis (28/5/2020).

Edi Novial juga mempertanyakan kebenaran daripada pemberitaan yang tengah beredar tersebut. Jika memang benar silahkan untuk membuktikannya.

“Kami juga bingung, informasi 10 anggota DPRD itu siapa, siapa pemberi dan siapa penerima. Bisa dibuktikan atau tidak itu nama-nama penerimanya. Jadi yang namanya re-alokasi anggaran itu karena ada Surat Keputusan Bersama (SKB) dua menteri, eksekutif sifatnya hanya pemberitahuan, tidak ada ketok palu," ungkap Edi Novial.

Dia Novial menjelaskan, pada waktu refocusing, Hasil rapat sebanyak 7 miliar lebih diserahkan ke eksekutif, diambil mulai dari pembuatan baju dan perlengkapan seluruh DPRD, anggaran bimtek baik yang dilaksanakan di dalam daerah maupun luar daerah, serta kunjungan kerja luar daerah dan kegiatan lainnya. 

"Kita hanya mempunyai kegiatan dalam daerah dan reses saja. Artinya realokasi anggaran ini sudah dimusyawarahkan," jelas Edi Novial.

Musyawarah pimpinan bersama anggota tersebut dilakukan pada 4 maret tahun 2020, tujuannya untuk mempercepat realokasi anggaran dan pendistribusian alat-alat pencegahan penanganan Covid-19 di Lambar. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID