Ketua F-PDIP: Audit PT. LJU dan PT. Wahana Rahardja! - RILIS.ID
Ketua F-PDIP: Audit PT. LJU dan PT. Wahana Rahardja!

Senin | 19/11/2018 17.23 WIB
Ketua F-PDIP: Audit PT. LJU dan PT. Wahana Rahardja!
Ketua F-PDIP, Watoni Noerdin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Fraksi PDIP DPRD Lampung, meminta dilakukannya audit terhadap PT. Lampung Jasa Utama (LJU) dan PT. Wahana Rahardja.

Kedua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini dinilai tidak produktif dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua F-PDIP, Watoni Noerdin mengatakan kedua perusahaan BUMD tersebut justru merugikan APBD Lampung.

“Apa fungsi dua BUMD itu? Sedangkan Pemprov selalu memberikan anggaran bagi kedua perusahaan tersebut. Namun sampai saat ini keduanya tidak bisa meningkatkan PAD," ujarnya.

PT. LJU yang mengelola Bus Trans Lampung sejauh ini tidak efisien. Bagaimana tidak. Kendaraan hibah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk rute transportasi di perkotaan tidak berfungsi lagi dan tidak ada kontribusi bagi PAD Lampung.

Sedangkan, PT. Wahana Rahardja menunjang produktivitas usahanya di bidang penjualan semen, suplai material, dan alat tulis kantor.

Selain itu, pengembangan usaha distributor tunggal produk beton ringan, operasional pabrik tepung ikan, trading, dan suplai kebutuhan pangan, implementasi program Badan Usaha Milik Rakyat (BUMRA) belum ada kejelasan hingga saat ini.

“Apakah menguntungkan Pemprov Lampung atau merugikan yang tidak ada PAD nya? tanya Watoni kesal.

Sayangnya, sampai berita ini turun Kepala PT LJU,  Andi Djuhari dan Kepala PT. Wahana Rahardja, Idrus Effendi tidak bisa dikonfirmasi meski nomor ponsel dalam keadaan aktif.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID