Khatib Ingatkan Persatuan, Herman HN Ajak Saling Memaafkan - RILIS.ID
Khatib Ingatkan Persatuan, Herman HN Ajak Saling Memaafkan

Rabu | 05/06/2019 12.46 WIB
Khatib Ingatkan Persatuan, Herman HN Ajak Saling Memaafkan
Wali Kota Bandarlampung Herman HN melaksanakan salat Idulfitri di Stadion Pahoman, Rabu (5/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Umat muslim berbondong-bondong mendatangi masjid, lapangan, dan sejumlah titik pelaksanaan salat Idulfitri, Rabu (5/6/2019). Tak terkecuali Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Pantauan di lapangan, Herman HN beserta istri Eva Dwiana dan kedua putrinya melaksanakan salat Id di Stadion Pahoman. Mereka tiba sekitar pukul 06.41 WIB.

Herman dan keluarganya tampil kompak dengan seragam busana muslim putih. Sebelum menempati posisi salat, Herman menyalami satu persatu jamaah yang berada di barisan satu shafnya.

Salat Id sendiri diimami Makmun Rasyid dan khatib Amiruddin. Sejumlah pejabat Pemkot seperti Sekkot Badri Tamam, Kepala Kantor Kementerian Agama Seraden Nihan, dan Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Husna serta pejabat lainnya turut melaksanakan salat.

Dalam kutbahnya, khatib Amiruddin meminta agar umat Islam menjaga persatuan dan kesatuan negara. Pasalnya, saat Indonesia tengah diuji antar-sesama saudara.

"Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan nusantara ini. Jangan sampai kita terpecah hanya karena hoax dan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sementara Wali Kota Herman mengatakan momen Idulfitri harus dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan.

"Ini momen untuk saling memaafkan, 30 hari kita sudah melaksanakan ibadah puasa semoga diterima Allah. Setelah ini kita harus berbuat agar bagaimana Islam lebih baik, lebih kuat," ujarnya. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID