Klaster Bandarlampung, Lambar Tambah Satu Kasus Positif
Ari Gunawan
Senin | 05/10/2020 21.58 WIB
Klaster Bandarlampung, Lambar Tambah Satu Kasus Positif
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar, Paijo, Senin (5/10/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Terdapat satu penambahan kasus positif Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Pasien perempuan ini, Ny LDP, merupakan klaster Bandarlampung sehingga total menjadi 30 kasus.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar, Paijo, mengungkapkan, pasien berasal dari Kecamatan Gedungsurian.

”Dia memiliki riwayat perjalanan dari Bandarlampung. Jadi merupakan klaster Bandarlampung," papar Paijo, Senin, (5/10/2020).

Dia mengungkapkan, tim gugus tugas Covid-19 melakukan tracing kepada 38 orang, yang terdiri dari keluarga dan kerabat pasien. Hasilnya dari rapid test, satu orang reaktif dan 37 lainnya non-reaktif.

Untuk yang reaktif langsung dilakukan swab atau tes usap. Pihaknya, tinggal menunggu hasilnya. Kemungkinan sekitar 4-5 hari lagi baru ke luar.

Paijo menuturkan, sesuai pedoman apabila ada warga yang sudah dilakukan swab namun hasilnya belum ke luar, dia harus menjalani isolasi mandiri.

"Baik Ny LDP maupun satu orang yang reaktif sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing serta dalam pantauan tenaga kesehatan," tutur Paijo.

Paijo menyebutkan, dari 30 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lambar, 7 sedang menjalani isolasi mandiri, 22 dinyatakan sehat, dan 1 orang meninggal dunia.

Dia mengimbau masyarakat Lambar untuk menunda pergi ke luar daerah, terutama yang masuk zona merah. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID