Klop! Dispar Lamsel Setuju Prioritaskan Sepuluh Destinasi Wisata
Ahmad Kurdy
Rabu | 07/04/2021 20.02 WIB
Klop! Dispar Lamsel Setuju Prioritaskan Sepuluh Destinasi Wisata
Kebun edukasi, salah satu objek wisata di Lampung Selatan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ahmad Kurdy

RILIS.ID, Lampung Selatan – Dinas Pariwisata Lampung Selatan (Dispar Lamsel) memfokuskan diri pada sepuluh destinasi wisata yang menjadi andalan di kabupaten ini.

Destinasi dimaksud adalah objek wisata Way Kalam, Way Tayas, Minang Rua, Mengkudu Island, Kedu Warna, Pulau Sabesi, Gunung Batu, Makam Raden Intan, Kebun Edukasi, dan Batu putih.

Kepala Dispar Lamsel, Rini Ariasih, mengungkapkan fokus pengembangan sepuluh objek wisata tersebut juga yang menjadi keinginan DPRD setempat.

"Dulu kita pernah hearing. Selama ini kita sudah laksanakan pelatihan dan promosi. Tinggal OPD yang lain fokus pada infrastruktur dan UKM. Kita perlu fasilitas umum juga akses menuju ke sana, jalannya," kata Rini Ariasih, Rabu (7/4/2021).

Anggota Komisi III DPRD Lamsel, Baiquni Aka Sanjaya, menyambut baik sepuluh destinasi wisata yang menjadi prioritas program Dispar tersebut.

"Kita mendorong eksekutif untuk mendukung dengan membangun infrastruktur. Jika memungkinkan mengeluarkan dana hibah yang gunanya untuk mempercantik dan melengkapi obyek wisata tersebut," ungkap politikus PAN itu.

Hal ini ia sampaikan dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Lamsel tahun anggaran 2020 oleh anggota panitia khusus (Pansus).

Menurutnya, pengembangan sepuluh destinasi wisata andalan Lamsel ini sendiri digagas oleh anggota DPRD setempat pada tahun lalu.

Mereka meminta Dispar memiliki program kerja yang jelas agar Lamsel mempunyai destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID