Komisi I Tuding APIP Inspektorat Lambar Tidak Tegas 
Ari Gunawan
Jumat | 10/07/2020 18.48 WIB
Komisi I Tuding APIP Inspektorat Lambar Tidak Tegas 
Ketua komisi I DPRD Lambar, Untung. Foto: Rilis Lampung/Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Komisi I DPRD Lampung Barat (Lambar) menuding kinerja Inspektorat melalui tim Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam mengusut polemik bantuan sosial (Bansos) beras tidak ada ketegasan.

Dalam mengusut kasus bansos beras tersebut tim APIP harusnya bertindak dengan tegas, terhadap pihak ketiga bersama pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos).

"Tim APIP menurut saya kurang seberapa gregetnya dalam mengusut kasus bansos ini, karena diluar sana masyarakat menunggu jawaban atas tindakan yang sudah dilakukan oleh APIP, baik itu terhadap rekanan maupun Dinsos," ungkap Ketua komisi I, Untung, Jumat (10/7/2020).

Untung menegaskan, jangan sampai muncul pandangan dari masyarakat bahwa APIP tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai pengawasan terhadap pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintah di tingkat Kabupaten.

"Seharusnya APIP memperlihatkan atau menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat, sehingga tidak membuat masyarakat menduga-duga," tegas Untung.

Ketika ditanya terkait hasil dari pemanggilan dan pemeriksaan terhadap rekanan yang belum bisa untuk diekspose, menurutnya disitu ada kejanggalan. "Ada apa? sehingga belum bisa untuk dipublikasikan," kata Untung.

Sebagai mitra kerja dari komisi I DPRD Lambar, Untung berharap kedepannya Inspektorat dalam hal ini APIP untuk dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik dan benar. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID