Komunitas Trail se-Lampung Bantu Korban Tsunami

Senin | 31/12/2018 00.15 WIB
Komunitas Trail se-Lampung Bantu Korban Tsunami
Komunitas motor trail se-Lampung mendistribusikan bantuan logistik untuk para pengungsi yang tinggal di Gunung Rajabasa, Minggu (30/12/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID / M. AMIR SYARIPUDIN

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sejumlah warga Lampung Selatan (Lamsel) masih mengungsi dengan beratapkan terpal ukuran 2 x 3 dan beralaskan tikar di Gunung Rajabasa.

Meski minim fasilitas, warga tetap memilih mengungsi pascatsunami meluluhlantahkan tempat tinggal mereka, pada Sabtu (27/12/2018) lalu.

Beruntung masih ada yang perhatian dengan para pengungsi di Gunung Rajabasa. Elemen masyarakat turut peduli terhadap kondisi mereka, termasuk komunitas motor trail.

Sedikitinya 50 rider dari beberapa daerah di Lampung, khususnya Lampung Selatan, terus mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi. Mereka bergerak sejak pagi hingga petang.

“Kami tiap hari kirim bantuan ke gunung (Gunung Rajabasa), mulai dari pampers, makanan anak-anak, pakaian hingga nasi bungkus. Makanya tiap hari minimal satu hari dua kali kami naik gunung untuk mengantar makanan kepada pengungsi," kata Catur, koordinator posko korban tsunami, Minggu (30/12/2018).

Catur menyatakan sudah 20 kendaraan yang membawa sembako untuk didistribusikan kepada para pengungsi.

“Baik yang tinggal di Gunung Rajabasa maupun yang bermukim di rumah sanak saudaranya,” ujarnya.

Senada dengan Catur, Tulus Diono juga bergerak membantu para korban dan pengungsi. Bahkan rider asal Bandarlampung ini sudah seminggu berada di Lampung Selatan.

Dia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pemilik bengkel otomotif agar bisa membantu para korban tsunami.

“Bengkel saya tinggalin dulu, karena mau fokus membantu korban tsunami di sini. Insya allah, saya akan terus membantu para korban sampai kondisi sudah benar-benar pulih dan para korban bisa kembali turun dari gunung," ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID