Kopdar PMII: Jangan Hoaks, Kuasai Teknologi

Minggu | 18/11/2018 21.54 WIB
Kopdar PMII: Jangan Hoaks, Kuasai Teknologi
Kopi darat (kopdar) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Darmajaya . FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Darmajaya menggelar kopi darat (kopdar) dengan diskusi.

Mengambil tema ”Memaknai Situasi Bangsa di Era Milenial”, diskusi dilaksanakan di gedung KNPI Provinsi Lampung, Minggu (18/11/2018), pukul 20.00 WIB.

Kegiatan itu menghadirkan calon DPD RI dapil Lampung Bustami Zainudin; calon anggota DPRD Lampung Noverisman Subing; dan calon DPR RI Hidir Ibrahim.

Bustami Zainudin mengakui dalam era milenial ini teknologi sangat canggih. Sehingga mudah sekali membuat seseorang viral di media sosial atau website.

"Saya melihat hari ini dengan gadget yang ada, kita belum mengaktualisasikan diri kita dengan baik. Kita kalah dengan teman-teman ojol (ojek online). Teknologi mereka manfaatkan dalam bekerja," katanya.

Mantan Bupati Waykanan itu berpesan agar kaum milenial memanfaatkan gadget dengan baik. 

Noverisman Subing yang juga Ketua IKA PMII menyatakan perkembangan zaman harus disambut oleh semua pihak dengan baik.

"Tidak hoax dan kuasai teknologi," pesannya.

Ketua PW Ansor, Hidir Ibrahim, juga mengimbau sama. Semua harus update.

"Karena media sosial begitu cepat, makanya harus terus update," jelasnya.

Ketua PC PMII Bandarlampung, Erzal Syahreza, mengakhiri dengan meminta pemuda harus mampu menjaga Pancasila di era milenial. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID