KPK Geledah Juga Rumah Wabup Nanang Ermanto

Minggu | 29/07/2018 21.39 WIB
KPK Geledah Juga Rumah Wabup Nanang Ermanto
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah enam lokasi di Bandarlampung dan Lampung Selatan, Minggu (29/7/2018), terkait penyidikan kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, penggeledahan dilakukan penyidik sejak pukul 11.00 Wib.

Febri menuturkan, enam lokasi yang digeledah itu yakni kantor PT 9 Naga Emas di Jalan Kepayang, dan rumah dinas pribadi tersangka Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho di Jalan Dr Harun II Agus Salim, Tanjungkarang Timur.

KPK Juga menggeledah rumah tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung Selatan Anjar Asmara di Jalan Maulana Yusuf, Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Kemudian, rumah Syahroni di Jalan Pramuka Gang Kartika Nomor 24B LK1, Rajabasa.

KPK juga menggeledah rumah tersangka pemilik CV 9 Naga Gilang Ramadhan di Sagitarius, Rajabasa dan rumah Wakil Bupati (Wabup) Nanang Ermanto di Jl Endro Suratmin Dusun I A Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Dari enam lokasi yang digeledah, penyidik mengamankan sejumlah dokumen anggaran dan proyek.
" KPK akan mempelajari bukti-bukti tersebut untuk penyidikan," ujar Febri.

Diketahui, KPK sebelumnya menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Keempatnya yakni Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan,‎ Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung Selatan Anjar Asmara, anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho, dan ‎pemilik CV 9 Naga, Gilang Ramadhan.

Zainudin, Agus, dan Anjar diduga sebagai penerima suap, sementara Gilang sebagai pemberi suap. Tim KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp600 juta, dengan rincian Rp200 juta dari tangan Agus yang diduga untuk Zainudin dan Rp400 juta dari rumah Anjar. (*)
 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID