KUA-PPAS Pemprov Lampung Direncanakan Rp7,86 T - RILIS.ID
KUA-PPAS Pemprov Lampung Direncanakan Rp7,86 T

Selasa | 12/11/2019 21.15 WIB
KUA-PPAS Pemprov Lampung Direncanakan Rp7,86 T
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia saat menyerahkan draf KUA-PPAS APBD Lampung 2020 kepada pimpindan DPRD Lampung dalam rapat paripurna, Selasa (12/11/2019)/FOTO RILISLAMPUNG.ID/BAYUMI ADINATA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – DPRD Lampung menggelar rapat paripurna penyampaian kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) 2020, Selasa (12/11/2019).

Dari rapat paripurna itu, APBD Pemprov Lampung tahun depan direncanakan Rp7,86 triliun (T).

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dalam sambutannya di rapat paripurna tersebut.

Menurut Nunik-sapaan akrab Chusnunia- Rp7,86 T itu terdiri dari pendapatan asli daerah yang diproyeksi sebesar Rp3,259 T. Kemudian dana perimbangan Rp4,495 T, dan komponen lainnya pendapatan yang sah sebesar Rp1,656 miliar.

”Semoga dengan anggaran tersebut dapat mengoptimalkan kebijakan pada sisi belanja daerah,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan, pembangunan Provinsi Lampung yang dicanangkan ke depan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kemudian melanjutkan pembangunan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan. 

Sejalan dengan hal tersebut, pemanfaatan anggaran pembangunan diarahkan pada 6 jalur prioritas pembangunan daerah. Yaitu, membangun sumber daya manusia dengan pengarusutamaan gender pemberdayaan kaum difabel. Dan perlindungan anak, meningkatkan tambah nilai tambah produk unggulan untuk mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan.

Kemudian reformasi birokrasi, struktur untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, kehidupan yang religius aman berbudaya dan inovatif dan pembangunan berkelanjutan dan mitigasi bencana.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari mengatakan, rapat paripurna ini baru sekadar penyampaian KUA-PPAS 2020 yang dialokasikan anggaran sebesar Rp7,86 T.

”Ini nanti akan dibahas oleh DPRD Lampung bersama Pemprov Lampung,” kata Ririn.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID