Kuliah Umum Univ. Saburai: Koperasi Masih Solusi Terbaik
lampung@rilis.id
Sabtu | 28/09/2019 13.59 WIB
Kuliah Umum Univ. Saburai: Koperasi Masih Solusi Terbaik
Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Agus Nompitu (kiri) memberikan kuliah umum di Universitas Saburai, Sabtu (28/9/2019). FOTO: HUMAS UNIV. SABURAI

RILIS.ID, Bandarlampung – Koperasi masih menjadi solusi terbaik untuk menyejahterakan anggotanya di era globalisasi, yang ditandai dengan era 4.0 bahkan menjelang 5.0.

Koperasi saat ini telah bertransformasi dan menyesuaikan diri dengan mengunakan pendekatan digital online.

”Usaha yang dikembangkan adalah pusat layanan terpadu bagi koperasi termasuk koperasi di Universitas Saburai,” kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Lampung, Dr Agus Nompitu SE, MIP, Sabtu (28/9/2019).

Agus didaulat menjadi pembicara pada kuliah umum dengan tema "Koperasi dan Wirausaha di Era Global" di Universitas Saburai.

Kuliah umum yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi perguruan tinggi itu dibuka oleh Rektor Universitas Saburai Dra Henni Kusumastuti, MIP.

Hadir Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Drs Hi Subki E Harun, yang sebelum acara dimulai terlebih dulu memberikan pengarahan.

Menurut Agus, koperasi merupakan salah satu bentuk bangun usaha dan merupakan soko guru perekonomian Indonesia. ”Masalahnya adalah bagaimana bangun ekonomi ini dapat memberi kesejahteraan pada anggotanya di era globalisasi sekarang,” ingatnya.

Solusinya tak ada lain adalah koperasi harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Luwes dan beradaptasi dengan teknologi sehingga dapat terus survive.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Hj. Husna Purnama, SE, MEP, menyampaikan kuliah umum ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

”Mereka dapat lebih mendalami mata kuliah ekonomi koperasi dan kewirausahaan, terutama di era global saat ini,” ungkapnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID