Lampung Berselawat, Upaya Ciptakan Pemilu Damai dan Sejuk

Sabtu | 15/12/2018 22.35 WIB
Lampung Berselawat, Upaya Ciptakan Pemilu Damai dan Sejuk
Ribuan umat Islam memadati Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung mengikuti tablig akbar dan selawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ribuan masyarakat menghadiri acara tablig akbar bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Lapangan Korpri lingkungan Pemprov Lampung, Sabtu (15/12/2018) malam.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto berpesan agar masyarakat Provinsi Lampung dapat menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu 2019.

"Ciptakan Lampung aman, damai, kondusif," kata Kapolda dalam acara itu.

Menurutnya, acara tablig akbar semacam ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi antara umat muslim.

Selain itu memohon kepada Allah supaya Provinsi Lampung dijauhkan dari marabahaya, musibah, bencana alam, dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kegiatan itu mengusung tema TNI-Polri Bersama Masyarakat Lampung Berselawat Dalam Rangka Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk.

Pantauan rilislampung.id, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Ketua NU Lampung yang juga Rektor UIN Raden Intan Prof. Moh. Mukri, serta Wakapolda Brigjen Teddy Minahasa Putra larut dalam selawat bersama masyarakat.

Kapolda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan dan masyarakat yang telah hadir dalam Lampung berselawat. 

"Acara ini untuk meningkatkan keimanan dalam memperkuat persatuan. Polri tidak dapat berjalan sendiri tanpa bantuan masyarakat, tokoh agama, dan semua orang,” ingatnya.

Kapolda menyebut, perbedaan bukanlah pemecah suatu bangsa. Tetapi mempersatukan supaya lebih kuat lagi.

Salah satu peserta yang hadir, Dedi Mulyanto, menyebutkan kedatangannya untuk mengikuti selawat bersama itu untuk mempererat tali persaudaraan antar umat Islam di Lampung.

"Saya suka saja kalau sudah acara tablig akbar seperti ini karena suasananya damai," kata dia. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID