Lamsel Sempat Zona Merah, Sekolah Tatap Muka Ditunda
Ahmad Kurdy
Selasa | 26/01/2021 21.37 WIB
Lamsel Sempat Zona Merah, Sekolah Tatap Muka Ditunda
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Lampung Selatan – Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang rencana awalnya dilaksanakan pada 1 Februari 2020 di Lampung Selatan kembali ditunda.

Hal ini lantaran kasus Covid-19 di Lampung Selatan (Lamsel) terus bertambah hingga kabupaten ini sempat menjadi daerah yang termasuk zona merah.

"Kita tunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Nanti kita buat surat edaran. Ini sudah kita bahas dengan tim gugus tugas," kata Sekkab Lamsel, Thamrin, Selasa (26/1/2021).

Dia menjelaskan, dua jenis surat edaran yang akan dikeluarkan pemkab setempat yakni mengenai KBM secara tatap muka dan juga disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Segera, bulan Januari ini kita keluarkan surat edaran itu," tegasnya.

Untuk surat edaran mengenai disiplin prokes, Thamrin menuturkan akan terdapat aturan dan sanksi-sanksi yang diterapkan secara tegas ketika terdapat masyarakat Lamsel yang melanggar.

"Maksimal 50 orang setiap pertemuan salah satunya. Nanti kalau melanggar akan kita tindak sesuai ketentuan. Pasti sampai pembubaran kalau tidak menerapkan prokes," pungkas dia. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID