Lamsel Terima 2.587 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama
Ahmad Kurdy
Selasa | 12/01/2021 21.40 WIB
Lamsel Terima 2.587 Vaksin Covid-19 Tahap Pertama
Vaksin Covid-19 tiba di Kantor Dinas Kesehatan Lamsel, Selasa pukul 13.40 WIB. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Ahmad Kurdy

RILIS.ID, Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima sebanyak 2.587 dosis vaksin Sinovac pada Selasa (12/1/2021).

Dibawa menggunakan mobil box, ribuan vaksin tersebut tiba di Kantor Dinas Kesehatan Lamsel pada Selasa pukul 13.40 WIB.

"Hari ini kita mendapat 2.587 dosis untuk satu kali vaksinasi. Sementara yang diusulkan kemarin sebanyak 2.907 dosis," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lamsel Eka Riantinawati.

Eka mengatakan vaksin Sinovac asal China tersebut akan disimpan dalam dua cool room atau freezer dengan suhu 2 hingga 8 derajat celcius.

Terkait pelaksanaan vaksinasi, Eka menyatakan menunggu intruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan Lampung.

"Jadwal kita menunggu dari provinsi dan kementerian," ujarnya.

Eka juga mengungkapkan sebanyak 10 orang yang tergabung dalam Forkopimda Lamsel akan menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin.

"Dari 10 orang yang ditentukan oleh pusat akan kita hubungi dahulu mengenai kesiapannya. Yang pasti kriterianya sehat, tidak ada penyakit penyerta, misalnya kencing manis, darah tinggi dan sebagainya," jelasnya.

Diskes Lamsel juga telah menyiapkan 140 tenaga kesehatan yang berasal dari 27 puskesmas untuk menjadi vaksinator.

"Hari ini kawan-kawan vaksinator masih dilatih sampai dengan besok," tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Pemkab Lamsel Burhanuddin berharap pelaksanaan vaksinasi dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Kita berharap dengan vaksin ini kita bisa sehat dan penyebaran covid-19 dapat berkurang. Bisa bangkit dari keterpurukan karena Covid-19," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID