Lantaran Pompa Air, Pedagang Pecel Lele Gasak Rp70 Juta dari Konter Hp
Muhammad Iqbal
Selasa | 14/08/2018 17.31 WIB
Lantaran Pompa Air, Pedagang Pecel Lele Gasak Rp70 Juta dari Konter Hp
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono saat press realese di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (14/8/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Lantaran merasa sakit hati, M. Junaidi (28) menggasak uang Rp70 juta dari konter handphone Rassya Cell di Jalan Pangeran Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa (7/8/2018) pekan lalu. 

Tersangka yang merupakan warga Kabupaten Tanggamus itu diringkus oleh Satreskrim Polresta Bandarlampung di tempat tinggalnya, yaitu di rumah toko (ruko) sebelah konter hp tersebut. 

“Tersangka diamankan saat sedang berdagang pecel lele,” kata Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono saat gelar ekspose perkara tersebut, di halaman Mapolresta, Selasa(14/8/2018). 

Saat penangkapan, petugas kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Rp3,8 juta hasil kejahatan, satu potong celana pendek olah raga dan satu unit sepeda motor milik tersangka. 

“Kami jerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP, ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” lanjut mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat tersebut. 

Sementara dari pengakuan tersangka dirinya nekat melakukan aksi tersebut lantaran sakit hati terhadap pemilik konter hp tersebut.

Awalnya, mesin pompa air untuk mengalirkan air ke dalam dua toko tersebut rusak. 

“Jadi mesin pompa airnya rusak tapi yang punya konter hp enggak mau patungan buat benerin nya, yasudah semua biaya perbaikan saya yang bayar sebesar Rp.500 ribu, jadi dari situ saya dendam,” ujarnya. 

Tersangka mengaku beraksi seorang diri. Masuk konter dari atas plafon toko tempatnya tinggal. 

“Saya lewat atas plafon toko tempat saya tinggal, saya jebol plafon mereka, terus untuk cctv saya tutup pakai celana pendek yang sengaja saya bawa. Kalau untuk sisa uangnya saya suruh adik saya untuk bawa kabur,” jelasnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID