Lapor Pak Gub! Proyek Embung Dinas PSDA di Waykanan Belum Sampai Sebulan Sudah Hancur
Yulianto
Rabu | 20/01/2021 08.08 WIB
Lapor Pak Gub! Proyek Embung Dinas PSDA di Waykanan Belum Sampai Sebulan Sudah Hancur
FOTO SCREENSHOOT FACEBOOK SUPARDI.

RILIS.ID, WAY KANAN – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pantas marah dengan peristiwa yang terjadi di Desa Pagariman, Kecamatan Negeribesar, Waykanan, Selasa (19/1/2021). Terlebih, kabupaten ini adalah kampungnya.

Peristiwa itu terkait pekerjaan pembangunan embung atau penampungan air yang masih hitungan hari selesai dibangun, tapi sudah hancur lebur.

Foto-foto terkait kondisi embung yang hancur di Kecamatan Negeribesar itu viral di media sosial.

Postingan tentang kondisi embung yang hancur itu bisa dilihat di akun Facebook atas nama Supardi. Dalam postingannya, ia berharap kepada dinas terkait segera memperbaiki embung tersebut agar bisa dimanfaatkan masyarakat.

Dalam postingannya juga, ia menyertakan foto-foto kondisi embung yang hancur. Serta papan pengumuman proyek yang tertulis:

Pemerintah Provinsi Lampung Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (DPSDA), Nomor Paket 16, Pekerjaan: Pembangunan Embung/Bangunan Penampung Air, Kecamatan Negeribesar, Kabupaten Waykanan. No kontrak: KTR/PR-BEM/APBDP.DPSDA/V.04/2020. Nilai Kontrak: Rp643.120.000.00,- Waktu Pelaksanaan: 45 hari kalender, Pelaksanaan: CV. Kharisma Mandiri.

Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Waykanan Hamim Akbar membenarkan peristiwa hancurnya proyek embung DPSDA Pemprov Lampung tersebut.

Menurutnya, Komisi III sudah menyampaikan keluhan masyarakat itu kepada komisi di DPRD Provinsi Lampung yang membidangi pembangunan.

”Rekan-rekan di provinsi juga berjanji segera menindaklanjuti persoalan ini. Karena itu memang, wewenangnya Pemprov Lampung,” singkatnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID