Legislator Lampung Sisihkan Gaji untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Senin | 01/10/2018 17.30 WIB
Legislator Lampung Sisihkan Gaji untuk Korban Gempa Palu dan Donggala
Twitter @Sutopo_PN

RILIS.ID, Bandarlampung – Seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung menyisihkan sebagian gajinya untuk disumbangkan kepada korban gempa di Palu dan Donggala.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan bahwa inisiatif ini muncul berdasarkan kesepakatan seluruh legislator dan sekretariat dewan.

“Saya inisiasi lempar di group (DPRD), alhamdulillah responnya baik. Seluruh anggota, bahkan saya minta ke sekretariat  dewan apabila karyawan juga yang mau ikut serta, silakan," katanya kepada Rilislampung, Senin (1/10/2018).

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan sudah berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD Lampung Kherlani untuk mengumpulkan seluruh donasi.

“Jika sudah terkumpul semua, satu atau dua hari ke depan kita akan kirimkan jumlah bantuannya. Besarannya insya allah Rp1 juta atau lebih, tergantung keikhlasan masing-masing anggota," ungkapnya.

Dedi juga mengajak organisasi lintas profesi untuk membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Senada dengan Dedi, anggota Komisi IV DPRD Lampung Fauzan Sibron juga membenarkan bahwa pihaknya setuju dengan inisiatif membantu korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Ya kita sudah setuju, untuk bantu meringankan saudara kita di Palu dan Donggala, " kata Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung ini.

Anggota Komisi V DPRD Lampung Himawan Ali Imron membenarkan menambahkan ide penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala muncul secara spontan.

“Betul, idenya spontanitas, tetapi kemudian menjadi gayung bersambut teman-teman DPRD," ujar politisi Partai Golkar ini. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID