Lima Bulan Nol Kasus, Lamtim Kini Punya Satu Pasien Positif Corona - RILIS.ID
Lima Bulan Nol Kasus, Lamtim Kini Punya Satu Pasien Positif Corona
Segan Simanjuntak
Jumat | 10/07/2020 16.19 WIB
Lima Bulan Nol Kasus, Lamtim Kini Punya Satu Pasien Positif Corona
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Zona hijau Covid-19 yang disandang Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) sejak kasus pertama diumumkan pada 18 Maret, akhirnya pecah.

Kabupaten yang dipimpin Zaiful Bokhari itu kini memiliki satu pasien positif corona.

Penambahan satu pasien dari Lamtim ini membuat jumlah kasus Covid-19 di Lampung bertambah menjadi 205 kasus.

“Ada penambahan dua kasus positif, dari Lampung Timur dan Lampung Selatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana, Jumat (10/8/2020).

“Pasien nomor 204, laki-laki 43 tahun asal Lampung Timur. Tidak ada riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. Tapi, pasien pernah beberapa kali kontak dengan orang luar Lamtim dan Way Jepara,” lanjutnya.

Menurut Reihana, pasien tersebut saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena yang bersangkutan merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Sementara pasien nomor 205, laki-laki 58 tahun asal Lampung Selatan. Tiga bulan lalu, pasien sudah mengalami sakit di rumah. Istri dan anak yang bersangkutan juga di rumah. Saat ini, sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung,” ujarnya.

Reihana menambahkan jumlah pasien sembuh di Lampung juga terus bertambah. Hari ini ada empat pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona.

“(Pasien sembuh) tiga orang dari Lampung Utara dan satu orang dari Bandarlampung,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Lampung ini.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID