Listrik Gudang Sosis Diduga Korslet, 5 Kios di Pasar Cimeng Ludes Terbakar
Dwi Des Saputra
Jumat | 07/05/2021 23.32 WIB
Listrik Gudang Sosis Diduga Korslet, 5 Kios di Pasar Cimeng Ludes Terbakar
Tangkapan layar kebakaran lima kios di Pasar Cimeng, Bandarlampung, Jumat (7/5/2021). Foto: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Sedikitnya lima kios di depan Pasar Cimeng, Kelurahan Gedung Pakuon, Telukbetung Selatan (Tbs), Bandarlampung, ludes dilalap api, Jumat (7/5/2021) malam.

Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik salah satu kios. 

Hidayat, salah satu pemilik kios yang juga sekaligus tempat tinggalnya mengatakan, dirinya mengaku tidak mengetahui awal kejadiannya. 

“Saya keluar sekitar jam 20.00 WIB belum terjadi apa-apa,” ungkapnya kepada Rilisid Lampung

Setelah dia kembali, ternyata asap sudah mulai terlihat di lantai dua. Kemudian pada lantai satu api terlihat sudah membesar. 

Menurut Kepala BPBD Bandarlampung Syamsul Rahman, pihaknya mengerahkan sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk menaklukkan kobaran api. 

“Ada enam unit mobil pemadam kebakaran dan empat unit mobil penyuplai air dengan menerjunkan 45 personil,” tukas Syamsul.

Api pun bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Belum terdapat laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Syamsul juga belum bisa memastikan penyebab dan sumber api, karena masih dalam penyelidikan. Namun menurut keterangan saksi yang juga pemilik salah satu kios, kemungkinan ada korsleting listrik dari salah satu kios yang merupakan gudang sosis. 

Sementara, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang datang ke lokasi mengatakan turut perihatin terhadap musibah tersebut. Ia meminta para korban bersabar, dan  Pemerintah Kota Bandarlampung berjanji akan membantu. 

“Besok (Sabtu, 8 Mei 2021) akan diterjunkan tim, yang salah satunya dari Dinas Sosial Bandarlampung untuk memberikan bantuan sosial,” pungkas Eva. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID