LKS Tripartit Mesuji Diharapkan Mampu Mendorong Pengembangan Dunia Usaha
lampung@rilis.id
Rabu | 11/03/2020 12.00 WIB
LKS Tripartit Mesuji Diharapkan Mampu Mendorong Pengembangan Dunia Usaha
Bupati Saply TH saat melantik pengurus LKS Tripartit Mesuji di aula kantor Bupati setempat, Selasa (10/3/2020). FOTO: PROKOMPIM MESUJI

RILIS.ID, Mesuji – Bupati Mesuji Saply TH berharap Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit harus memainkan perannya dengan baik untuk menjaga hubungan industrial harmonis dan berkeadilan dapat terjaga.

Menurut Saply, LKS Tripartit memiliki peran strategis. Selain mengurusi persoalan hubungan industrial, juga berperan sebagai forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah guna memberikan pertimbangan, saran, dan pendapat kepada pemerintah daerah terkait penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Para pengusaha dan pekerja adalah bagian dari pelaku pembangunan perekonomian. Karenanya, hubungan industrial adalah hal yang sangat penting, sehingga keberadaan LKS Tripartit adalah sangat diperlukan," ujarnya saat melantik pengurus LKS Tripartit Mesuji di aula kantor Bupati setempat, Selasa (10/3/2020).

Saply berharap LKS Tripartit nantinya tidak hanya mengurus permasalahan konflik, melainkan justru yang lebih strategis adalah bagaimana pemikiran, inovasi, kreativitas secara konstruktif membangun hubungan industrial yang kondusif dalam konteks mengambil kebijakan.

LKS Tripartit juga diharapkan dapat segera melakukan langkah konkret yang didasari hubungan industrial yang dinamis, demokratis, konstruktif, keterbukaan, kebersamaan, dan berkeadilan.

"Diharapkan dapat mendorong pengembangan dunia usaha sekaligus peningkatan produktivitas dan kualitas pekerja yang akhirnya membawa kesejahteraan bersama, terutama bagi pekerja, sehingga benar-benar dapat mendukung pembangunan dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji dan sekitarnya," pungkas Saply. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID