LLDIKTI Bahas Program Bersama APTISI di Universitas Saburai
lampung@rilis.id
Jumat | 11/12/2020 16.55 WIB
LLDIKTI Bahas Program Bersama APTISI di Universitas Saburai
Rapat reorientasi LLDIKTI dengan APTISI di Universitas Saburai, Jumat (11/12/2020). FOTO: HUMAS UNIV. SABURAI

RILIS.ID, Bandarlampung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II –yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Babel, melaksanakan rapat reorientasi dan penyamaan program dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

Acara yang diadakan di Gedung Graha Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) pada Jumat (11/12/2020) ini dibuka langsung Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Yuliansyah, SE, Phd.

Hadir Ketua APTISI Wilayah IIA Sumatera Selatan, Ketua APTISI Wilayah IIB Lampung, dan Ketua APTISI Wilayah IIC Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Yuliansyah menyampaikan beberapa program layanan prima LLDIKTI. Di antaranya pendampingan dosen sertifikasi dan professorship (arah dan kebijakan keprofesoran).

Selain itu, jurnal terakreditasi dan terindex Scopus, akreditasi program studi, jenjang akademik, kerjasama internasional, serta perbaikan pendataan.

Selanjutnya APTISI Wilayah II juga diminta mempresentasikan program untuk mendukung program layanan prima LLDIKTI. Hal ini diharapkan meningkatkan beberapa program studi yang terakreditasi B dan C.

”Program lain mengenai studi lanjut perlu adanya pendampingan kerja sama antar perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri,” papar Yuliansyah yang juga guru besar Universitas Lampung ini.

Dia juga mengingatkan semua program layanan perlu adanya standar operasional prosedur (SOP) dan membuat aplikasi internet untuk memudahkan komunikasi dalam layanan.

Dalam hal kampus merdeka dan merdeka belajar, LLDIKTI berkewajiban memfasilitasi kurikulum program studi agar sesuai dengan kurikulum. Acara diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID