Loekman Persilahkan Empat Parpol Usulkan Cawabup Lamteng - RILIS.ID
Loekman Persilahkan Empat Parpol Usulkan Cawabup Lamteng

Jumat | 31/08/2018 19.09 WIB
Loekman Persilahkan Empat Parpol Usulkan Cawabup Lamteng
Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto belum bersedia membeberkan terkait sosok calon wakil bupati untuk menggantikannya yang tak lama lagi dilantik sebagai orang nomor satu di kabupaten tersebut.

“Kriterianya (calon wakil bupati) yang pasti sejalan. Di kantong saya masih kosong,” katanya usai menghadiri acara supervisi KPK di Ruang Abung Balai Keratun, Jumat (31/8/2018).

“Saya ini masih wakil (Wakil Bupati Lampung Tengah). Kalau sudah definitif nanti, baru kita cari wakilnya,” lanjut Loekman.

Meski begitu, mantan Kadisnaker Kota Bandarlampung ini mempersilahkan partai politik yang mengusung ia dan Mustafa pada Pilbup 2015 mengusulkan nama-nama calon wakil bupati sesuai peraturan.

Loekman mengakui bahwa beberapa hari lalu DPRD Lampung Tengah sudah paripurna terkait pemberhentian Mustafa sebagai bupati.

“Kemarin ya sudah pemberhentian Mustafa. Sekarang kita kan belum diangkat definitif, ya tunggu definitif dulu lah,” ujar adik kandung Jaksa Agung HM Prasetyo ini.

Menurut Loekman, ada empat parpol yang boleh mengusulkan. Yakni PDIP, Demokrat, PAN dan PKS. (Baca juga: NasDem Siapkan 2 Nama, PDIP Minta Loekman Proaktif)

“NasDem dan Golkar tidak berhak karena mereka pendukung,” terang Ketua DPC PDIP Lampung Tengah ini.

Disinggung soal surat keputusan (SK) pengangkatannya sebagai bupati Lamteng, Loekman menyerahkan sepenuhnya kepada Mendagri dan Pemprov Lampung.

“Kita menunggu itu. Kalau sudah nanti dikabarkan. Apakah kalian mau jadi wakil saya,” candanya kepada awak media.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay meminta Loekman proaktif untuk menjemput bola segera dilantik sebagai Bupati Lampung Tengah.

“Kan belum juga definitif posisinya, masak mau ngusulin wakil bupati. Toh sekarang juga statusnya masih Plt, " katanya belum lama ini. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID