Luhut Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Lampung
Segan Simanjuntak
Selasa | 26/01/2021 23.13 WIB
Luhut Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Pertama di Lampung
FOTO: IST

RILIS.ID, Lampung Selatan – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU pertama di Lampung secara virtual, Selasa (26/1/2021).

Sebelumnya, Luhut dijadwalkan akan melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Lampung pada hari ini. Salah satunya meresmikan SPKLU di Tol Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) KM 20B.

Dalam arahannya, Luhut mengatakan SPKLU merupakan satu langkah untuk mendorong penggunaan mobil listrik sehingga membuat Indonesia lebih efisien lagi.

PT PLN (Persero) menyatakan kesiapannya menyambut kehadiran kendaraan listrik berbasis baterai tersebut.

Untuk menjamin kenyamanan pengguna, PLN sudah membangun 30 titik SPKLU yang tersebar di beberapa daerah.

“Untuk SPKLU yang berada di rest area Tol Bakauheni-Terbanggi KM 20B merupakan SPKLU pertama di Provinsi Lampung," kata Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera dan Kalimantan Wiluyo Kusdwiharto dalam keterangan tertulisnya.

Rencananya, PLN dalam waktu dekat akan menambah tiga titik lagi di sepanjang tol Lampung. Yakni di rest area KM 49A, 115B, dan 235A.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung Pandapotan Manurung menambahkan keberadaan SPKLU memiliki beberapa manfaat. Salah satunya adalah ramah lingkungan.

"Karena menyelamatkan bumi dari emisi gas CO2, bersih, aman dan tidak perlu antre seperti kendaraan BBM," ujarnya. (*) 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID