Mahasiswa Teknik Pertambangan Itera Galang Dana untuk Korban Bencana NTT
lampung@rilis.id
Kamis | 15/04/2021 14.08 WIB
Mahasiswa Teknik Pertambangan Itera Galang Dana untuk Korban Bencana NTT
Kegiatan galang dana HMTA Itera, Kamis (15/4/2021). Foto: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Kegiatan penggalangan dana itu dilakukan selama empat hari, yakni Juma’t-Senin (9-12 April 2021) di beberapa titik di Bandarlampung. Antara lain lampu lalu lintas Tugu Adipura, Sukabumi, Sukarame dan Wayhalim. 

Aksi ini merupakan salah satu program sosial dari HMTA Itera, yang bertujuan membantu warga NTT yang tertimpa musibah. Selain itu, menjadi sarana masyarakat Bandarlampung untuk dapat berpartisipasi berbuat kebaikan.

“Aksi ini merupakan inisiatif kami untuk menumbuhkan rasa simpati dan kepedulian pada diri anggota kami, sekaligus membantu saudara kita yang terkena musibah di NTT,” ungkap Edo Bagus, koordinator penggalangan dana dalam siaran pers yang diterima Rilislampung, Kamis (15/4/2021).

Edo dan seluruh anggota HMTA Itera berharap, berapapun dana yang terkumpul diharapkan bisa meringankan beban mereka. Semua anggota juga berharap adanya kegiatan serupa yang dilakukan komunitas lain, untuk membantu para korban bencana alam di NTT. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID