Mahasiswa Teknokrat Borong Piala Lomba Berbalas Pantun
lampung@rilis.id
Rabu | 30/10/2019 21.16 WIB
Mahasiswa Teknokrat Borong Piala Lomba Berbalas Pantun
Mahasiswa Teknokrat menjuarai Lomba Berbalas Pantun di Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Selasa (29/10/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia menyabet tiga trofi dalam Lomba Berbalas Pantun tingkat SMA dan mahasiswa se-Lampung yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Lampung, Selasa (29/10/2019).

Juara satu diraih oleh Evan Kristian, mahasiswa program studi Sistem Informasi dan Melinda Dwi Kartika Sari (Sastra Inggris).

Juara ketiga ditempati Usman Roni dan Yoanda, mahasiswa prodi Sastra Inggris. Sementara M Rizki Mulia Sastra Inggris dan Vina Qurota harus puas meraih juara empat.

Pencapaian mahasiswa Teknokrat ini tak lepas dari bimbingan seorang mentor bernama Dinsyah, yang juga juara pantun tingkat sumatera. Ia mengukir prestasi tertinggi dengan meraih juara satu.

Dinsyah berharap agar Pemerintah Provinsi Lampung melalui Kantor Bahasa terus menyediakan ruang yang besar bagi kesenian pantun.

"Sehingga mahasiswa atau pelajar dapat melatih diri dan lebih siap menghadapi kompetisi pada tahun-tahun mendatang," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rilislampung.id, Rabu (30/10/2019).

Baca juga informasi terkini seputar Universitas Teknokrat Indonesia klik disini.

Sementara Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung Yanti Riswara mengatakan gelaran itu bagian emban tugas untuk mengembangkan dan memasyarakatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidah KBBI, di Lampung khususnya.

“Kegiatan bertujuan mengembangkan wawasan pengetahuan peserta terhadap dinamika bahasa Indonesia mengikuti dinamika zaman. Juga meningkatkan peran fungsi bahasa Indonesia terutama sebagai bahasa pengantar dalam dunia pendidikan,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID