Mahasiswi Darmajaya Kolaborasi dengan Anggota DPRD Sosialisasi Prokes
lampung@rilis.id
Jumat | 05/03/2021 09.52 WIB
Mahasiswi Darmajaya Kolaborasi dengan Anggota DPRD Sosialisasi Prokes
Foto: Istimewa

Membantu program pengendalian dan pencegahan penularan covid-19 merupakan tugas bersama. Hal ini juga dilakukan mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Diva Stacia Melvira kini sedang menjalani kegiatan praktik kerja pengabdian masyarakat (PKPM) Mandiri 2020/2021. Mahasiswi Prodi Manajemen ini melaksanakan PKPM Mandiri di lokasi tempat tinggalnya di berada di Way Sulan, Lampung Selatan.

Diva memberikan penyuluhan terkait Covid-19 tentang ciri-ciri, dampak dan pencegahan covid-19 dihadapan warga. Sebelumnya, Diva juga telah mendapat dukungan dari aparatur desa setempat dalam menjalankan program PKPM Mandiri.

Ia berkolaborasi bersama anggota DPRD setempat Dede Suhendar yang menyampaikan sosialisasi peraturan daerah pada 25 Februari lalu.

“Beliau mengajak saya untuk ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak desa supaya membantu memberikan pengetahuan tentang Covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya penyuluhan mengenai Covid-19, lanjut Diva, alur pemberian bantuan dari pemerintah juga disampaikannya.

“Warga sangat antusias dalam mendengarkan acara yang dihadiri sebanyak 25 orang dengan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Niken Paramitasari mengatakan, kegiatan PKPM Mandiri yang dijalankan Diva Stacia Melvira sangat efektif dengan kolaborasi.

“Karena peran legislatif sebagai wakil dari masyarakat dapat menjembatani usulan ataupun keluhan mereka selama pandemi,” ucapnya.

Keterlibatan mahasiswi Darmajaya untuk memberikan edukasi juga bagian dari pengabdian masyarakat sebagai kaum intelektual muda.

“Dengan kegiatan tersebut juga warga semakin sadar dengan kesehatan diri dan orang lain serta tidak abai untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun,” tutupnya. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID