Maju DPD RI, Siapkan Rp300 Juta dari Bisnis Properti

Kamis | 08/11/2018 12.16 WIB
Maju DPD RI, Siapkan Rp300 Juta dari Bisnis Properti
Calon anggota DPD RI, Bustami Zainudin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Segan PS

RILIS.ID, Bandarlampung – Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI, Bustami Zainudin, blak-blakan soal dana yang ia siapkan agar terpilih sebagai senator.

"Tidak lebih Rp200 juta hingga Rp300 juta, itupun untuk akomodasi. Saya tidak mau kebanyakan, takut juga. Kan APK (alat peraga kampanye) sudah ditanggung pemerintah," ungkapnya dalam acara Rilis Corner di kantor Rilislampung.id, Rabu (7/11/2018).

Dana tersebut menurut dia merupakan uang pribadinya dari keuntungan usaha properti dan perkebunan.

"Background saya wiraswasta. Saya mulai bisnis properti 1994 di Jakarta kemudian berkembang hingga ke Dumai. Setelah jadi bupati, usaha itu tetap jalan. Insyaallah halal," terang lelaki kelahiran Oktober 1969 ini.

Menurut Bustami, di usianya saat ini sudah sewajarnya dia mengambil peran lebih untuk Provinsi Lampung di kancah nasional.

"Saya sangat siap mewakili daerah. Karena persoalan di provinsi ini tidak jauh beda dengan di Waykanan. Sepuluh tahun sudah cukup bagi saya sebagai kawah candradimuka untuk rakyat," kata mantan Bupati Waykanan periode 2010-2015 ini.

Dukungan dari keluarga pun mengalir untuk calon DPD yang punya tagline, ”Membangun Desa, Menata Kota”.

"Ini soal passion, keluarga mendukung. Target kita yang utama dapat suara cukup signifikan. Jadi, dari empat jatah DPD RI untuk Lampung, saya ada di dalamnya. Mohon dukungan," tutup Bustami. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID