Malaysia Siap Ikuti Festival Puisi Internasional di Lampung - RILIS.ID
Malaysia Siap Ikuti Festival Puisi Internasional di Lampung
lampung@rilis.id
Kamis | 12/12/2019 13.52 WIB
Malaysia Siap Ikuti Festival Puisi Internasional di Lampung
Sutardji Calzoum Bachri (kanan) bersama Isbedy Stiawan ZS pada satu kesempatan di Bintan, Kepri. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Penyair Malaysia siap ikuti Tegal Mas Island Poetry International Festival di Lampung, 24-26 Januari 2020.

Menurut Presiden Penulis Nasional (Pena) Malaysia, Dr Mohamad Saleeh Rahamad, sampai kini sudah empat penyair menyatakan siap hadir dan sudah membeli tiket.

"Kami sudah beli tiket ke Lampung. Empat orang, yakni Dr Mohamad Saleeh Rahamad, Dr Shamsudin Othman, dan 2 perempuan: Haini Karno, Kathirina Susanna Tati," jelas Saleeh melalui WhatsApp (WA) kepada panitia, Kamis (12/12).

Isbedy Stiawan ZS, ketua panitia menjelaskan bahwa Saleeh juga akan menjadi pemakalah selain hadir sebagai penyair internasional.

Selain Presiden PENA, Saleeh Saleeh Rahamad adalah pengajar di Universitas Malaya, Kuala Lumpur.

Penyair lain yang juga menyatakan kehadirannya adalah Syech Mansoor dari Brunei Darussalam. Kemudian Dato Rida K Liamsi, Husnizar Hood dari Kepulauan Riau, Ratna Ayu Budhuari (Garut, Jabar) juga akan hadir.

Masih kata Isbedy, Festival Puisi Internasional di Tegal Mas Island akan dihadiri Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Calzoum Bachri. 

"Saya sudah kirim undangan ke Sutardji, ia akan baca puisi pada malam pembukaan yang Insya Allah dihadiri Gubernur Lampung, Bupati Pesawaran, anggota DPRD Lampung dan pejabat," imbuhnya.

Kehadiran Sutardji Calzoum Bachri dianggap penting karena ia adalah ikon dan Presiden Penyair Indonesia.

Isbedy menambahkan, panitia masih menunggu jadwal audiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

"Kalau ke Gubernur, kami sudah dijadwal tanggal 2 Januari. Sedangkan Bupati Pesawaran dalam waktu dekat ini kami bisa bertemu," ujar Isbedy.

Menurut Isbedy audiensi ke pemda itu dalam bentuk laporan bahwa Lampung menjadi tuan rumah tingkat internasional.

"Aneh acara sekala internasional kami tidak melapor dan pemda tak tahu menahu," kata Isbedy.

Poetry International Festival dilaksanakan di Tegal Mas Island. Kegiatan ini dihelat Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS dan didukung penuh owner Tegal Mas, Thomas A Riska.

"Saya bersykur bisa dipertemukan dengan Pak Thomas yang saya pikir awalnya tak akan mau bersentuhan dengan dunia sastra. Ternyata dukungannya sangat besar dan berarti," tutup Isbedy.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID