Mantan Ketua KPU Bandarlampung Gandeng Aktivis HMI Rilis Single Religi
lampung@rilis.id
Minggu | 04/04/2021 12.10 WIB
Mantan Ketua KPU Bandarlampung Gandeng Aktivis HMI Rilis Single Religi
Surya Zufron/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Menjelang Ramadhan 1442 H, Mantan Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri menggandeng aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk rilis single religi.

Lagu rohani berjudul ”Ya Rasulullah” itu dinyanyikan Surya Zufron, mantan Ketua Komisariat HMI Fakultas Dakwah UIN Raden Intan Bandarlampung.

Single religi ini resmi dirilis pada 4 April 2021 dan telah diputar di beberapa platform musik digital.

Fauzi Heri menjelaskan, single religi ini adalah salah satu sarana untuk selalu mengingatkan kita akan ketauladan Nabi Muhammad SAW. Lagu ini juga diharapkan dapat menginspirasi umat muslim agar selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT serta senantiasa ditunjukkan jalan yang lurus, yaitu jalan yang mendapat ridho dari-Nya.

”Kami berharap lagu berjudul ’Ya Rasulullah’ ini akan mendapatkan sambutan dari masyarakat. Lagu ini saya ciptakan mewakili jutaan umat muslim di tanah air yang rindu akan suri tauladan Rasulullah. Insya Allah ini juga menjadi salah satu jalan dakwah untuk umat,” ujar Fauzi Heri, Minggu (4/4/2021).

Pria yang kini berprofesi sebagai seorang advokat itu menjelaskan, ide penciptaan lagu ini berawal dari diskusi di lingkungan kader-kader HMI Cabang Bandarlampung tentang sosok Rasulullah yang sangat mencintai umatnya.

Meskipun Rasulullah Muhammad SAW telah wafat pada 12 Rabiul Awal tahun 11 Hijriah atau 633 Masehi silam, ketauladannya merupakan pembawa rahmat bagi seluruh alam yang membawa umat manusia pada jalan keselamatan di dunia dan akhirat.

”Kerinduan akan sosok Rasulullah yang sangat menginspirasi umat muslim  itulah yang menjadi ide dasar penciptaan lagu ini. Bahkan ketika di penghujung ajal beliau, Rasulullah masih mengkhawatirkan umatnya dengan membisikkan kata, umati, umati!” terangnya.

Sementara, Surya Zufron, aktivis HMI yang terpilih menyanyikan lagu ini mengaku terharu saat mengetahui dirinya terpilih untuk menyanyikan lagu religi ini. Terlebih ketika membaca lirik lagunya, Surya mengaku sempat menitikkan air mata.

”Pertama saya mendengarkan lagu ciptaan Bang Fauzi ini, saya langsung tersentuh. Apalagi saat membaca liriknya, saya bahkan sempat menitikkan air mata. Saat proses rekaman juga, saya sempat terharu karena terkenang dengan tauladan yang ditinggalkan Rasulullah kepada umatnya,” timpalnya.

Surya Zufron adalah vokalis yang berasal dari Kecamatan Kedondong, Pesawaran, Lampung. Ia baru saja menyelesaikan studi di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Kesehariannya selain menekuni dunia kesenian, Surya Zufron merupakan seorang aktivis intelektual di kampus. Ia baru saja menyelesaikan amanah sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bandarlampung Komisariat Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Raden Intan Lampung. Saat ini, Surya Zufron hadir untuk mengajak kita bersalawat.

Cintamu kepada kami yang penuh khilaf dan dosa, sungguh cinta yang benar-benar luar biasa. Ini adalah sepenggal lirik yang menjadi nyawa dari lagu yang berjudul ’Ya Rasulullah’. Semoga dengan kehadiran lagu religi menjelang bulan Ramadan bisa membawa kita semua kepada suasana ramadhan yang sejuk dan penuh keberkahan. Amin,” pungkasnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID