Masuk Lewat Jalinbar: 81 Kendaraan Diperiksa, 5 Putar Balik
Yuda Haryono
Minggu | 16/05/2021 20.18 WIB
Masuk Lewat Jalinbar: 81 Kendaraan Diperiksa, 5 Putar Balik
Puluhan kendaraan diperiksa Polres Pringsewu saat arus balik lebaran 2021 di rest area setempat. Foto: Humas Polres Pringsewu

RILIS.ID, Pringsewu – Polres Pringsewu bersama instansi terkait menggelar screening arus balik lebaran 2021 di jalan lintas barat (jalinbar) kompleks rest area Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (16/5/21).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri yang memimpin langsung mengatakan, tujuan screening untuk mengantisipasi Covid-19.

Warga yang diduga pemudik dan melintas di lokasi penyekatan di tes Covid-19 di pos penyekatan.

Menurutnya, Polres Pringsewu telah menyiapkan sedikitnya dua posko yang akan menyambut para pemudik nekat pada arus balik lebaran 2021.

"Posko tersebut akan dijaga ketat aparat gabungan dan tim medis," kata Hamid.

Apabila ada pengendara mobil maupun sepeda motor yang diidentifikasi sebagai pemudik akan diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen Covid-19.

"Kami telah menyiapkan ratusan alat tes antigen di tiap pos penyekatan," ujar Hamid

Dia menjelaskan pada pelaksanaan screening arus balik lebaran hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 81 kendaraan dan memutar balik lima di antaranya.

"Selain itu 26 penumpang telah dilakukan rapid test antigen secara acak dan hasilnya non reaktif (negatif) Covid-19," ungkapnya.

Dia memastikan, jika dalam pemeriksaan arus balik lebaran itu ditemukan ada orang yang terindikasi Covid-19, akan langsung ditindaklanjuti oleh tim medis. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID